Sukses


5 Rekor Milik Valentino Rossi yang Mustahil Disamai Para Rival di MotoGP: Last Dance di Valencia

Bola.com, Jakarta - Momen yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Valentino Rossi akan menjalani balapan terakhirnya di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor, MotoGP.

Valentino Rossi akan memulai balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo hari Minggu malam WIB dari posisi sepuluh.

Balapan MotoGP Valencia akan menutup sebuah perjalanan karier panjang dari seorang Valentino Rossi, juara dunia sembilan kali.

Begitu banyak kemenangan, podium, dan beragam rekor sudah dipecahkan Valentino Rossi sepanjang kariernya.

Beberapa rekor bahkan mustahil buat para rivalnya untuk menyamai bahkan memecahkannya. Apa saka rekor itu? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

 

2 dari 2 halaman

5 Catatan Prestasi Valentino Rossi yang Mustahil Dipecahkan Semua Rivalnya di MotoGP

  • 1. Valentino Rossi dan Giacomo Agostini jadi dua pembalap yang memenangkan kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor pada era mesin 2-tak dan 4-tak. Seperti diketahui, era mesin 2-tak sudah berakhir di Kejuaraan Dunia Balap Motor.
  • 2. Valentino Rossi satu-satunya pembalap bisa memenangkan titel juara dunia pada empat kelas berbeda: 125, 250, 500 dan MotoGP. Rekor ini mustahil disamai karena kelas 125, 250, dan 500 sudah tidak ada.
  • 3. Bersama Phil Read, Valentino Rossi membuat sejarah sebagai pembalap yang bisa juara dunia tiga kelas sekaligus: 125, 250, dan 500cc. Marc Marquez punya catatan identik hanya saja ia melakukannya di 125, Moto2, dan MotoGP.
  • 4. Kemenangan Valentino Rossi pada balapan di Afrika Selatan tahun 2004 atau debutnya bersama Yamaha, membuatnya jadi pembalap pertama yang bisa meraih kemenangan pada kelas tertinggi dengan motor berbeda.
  • 5. Rossi memenangkan balapan Kejuaraan Dunia Balap Motor dengan tujuh motor berbeda: 125cc Aprilia, 250cc Aprilia, 500cc Honda, 990cc Honda, 990cc Yamaha, 800cc Yamaha dan 1000cc Yamaha.

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer