Sukses


Buntut Masalah Marshal Sehingga Balapan Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika Ditunda, 1 Orang Petinggi MGPA Mengundurkan Diri

Bola.com, Jakarta - Melalui keterangan pers yang diterima Bola.com hari Selasa (16/11/2021), Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengumumkan telah menerima pengunduran diri resmi dari Dyan Dilato selaku Head of Operation Sporting MGPA per tanggal 15 November 2021.

Pengunduran diri Dyan Dilato merupakan buntut dari balapan Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika, Lombok yang seharusnya digelar pada hari Minggu (14/11/2021) namun harus ditunda.

Penyebab penundaan disebutkan karena jumlah marshal yang tidak mencukupi sesuai permintaan Dorna selaku penyelenggara Asia Talent Cup.

Namun kemudian dalam wawancara dengan media nasional, Dyan Dilato berkomentar secara terbuka menyalahkan para marshal yang memang memperkerjakan orang-orang asal Lombok pada balapan Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika

"Marshal katro semua, ndeso. Bukannya bertugas sebagai marshal, tapi malah nonton balap. Dan yang dipersoalkan itu bukan jumlah marshal, tapi kualitas," kata Dyan Dilato.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kontroversi

Sontak komentar Dyan Dilato memicu polemik. Kemudian pihak MGPA mengkonfirmasi telah menerima pengunduran diri Dyan Dilato dan turut meminta maaf kepada tim marshal yang telah menerima komentar tidak menyenangkan.

"Kami atas nama perusahaan penyelenggara mohon maaf atas perkataan beliau yang menyakiti hati masyarakat NTB terutama tim marshal," kata Ricky Baheramsjah menuturkan.

"Kami paham bahwa menghina dan apapun yang terjadi di lapangan bukanlah hal yang profesional. Maka dari itu, beliau secara resmi telah mengundurkan diri dari MGPA."

"Ke depannya segala sesuatu yang dilakukan beliau tidak lagi menjadi tanggung jawab MGPA," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Akhir Pekan Ini

Balapan Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika sendiri telah mengalami penjadwalan ulang.

Melalui keterangan resmi yang dirilis situs Asia Talent Cup, dua race yang seharusnya digelar Minggu lalu bakal digabung dengan dua race pada 19-21 November atau berbarengan jadwal seri terakhir World Superbike.

Artinya ada empat race Asia Talent Cup sekaligus yang akan digelar sepanjang 19-21 November plus berstatus supporting race dari World Superbike.

 

Video Populer

Foto Populer