Sukses


Saksi Hidup Lalui Lap Terakhir Valentino Rossi pada Ajang MotoGP Persis di Belakang Sang Legenda: Saya Sangat Beruntung

Bola.com, Jakarta - Sosok Franco Morbidelli merasa sangat beruntung bisa berada persis di belakang sang mentor, Valentino Rossi pada balapan terakhir juara dunia sembilan kali itu pada ajang MotoGP di Sirkuit Ricado Tormo, Valencia, hari Minggu (14/11/2021) lalu.

Valentino Rossi sendiri akhirnya finis posisi sepuluh pada balapan MotoGP Valencia, sementara Franco Morbidelli berada di urutan sebelas.

Sempat ada anggapan, Franco Morbidelli yang merupakan anggota akademi VR46 milik Valentino Rossi, sengaja enggan menyalip sang guru.

Namun usai balapan, Franco Morbidelli yang berstatus pembalap pabrikan Yamaha memastikan dirinya memang tidak bisa menyalip karena Valentino Rossi memiliki kecepatan fantastis.

"Sangat menyenangkan memiliki keberuntungan untuk membuat balapan di belakang Vale," kata Morbidelli.

"Sebenarnya, sebelum balapan, saya hanya ingin berada sejauh mungkin darinya. Saya bilang saya tidak ingin terlibat dalam apapun."

"Pada satu titik, saya menemukan diri saya tepat di belakangnya, dan saya berkata oke, 'mari kita coba mendorong dan mari kita coba menyalipnya' atau mungkin melakukan sesuatu."

"Tapi dia sangat cepat dan tidak bisa diserang sehingga saya harus tetap bertahan, balapan di belakangnya," lanjut Morbidelli.

2 dari 2 halaman

Balapan dengan Fantastis

Franco Morbidelli turut memuji performa Valentino Rossi pada balapan MotoGP Valencia yang ia nilai begitu luar biasa meski hasil akhirnya hanya finis sepuluh.

"Saya berpikir bahwa saya sangat, sangat beruntung memiliki kesempatan untuk menikmati lap terakhirnya di MotoGP langsung dari posisi yang sangat spesial," Franco Morbidelli menuturkan.

"Dan itu luar biasa. Dia membalap dengan fantastis, dia membalap dengan sangat baik. Dia meningkatkan kecepatan di lap terakhir."

"Anda bisa melihat bahwa dia sangat menghargai dan menikmati momen-momen terakhir ini di atas motor MotoGP," lanjutnya.

Sumber: Crash.net 

Video Populer

Foto Populer