Sukses


4 Race Asia Talent Cup Bakal Digelar di Sirkuit Mandalika, Pembalap Indonesia Optimistis

Bola.com, Jakarta - Sempat tertunda minggu lalu, putaran ketiga dan kempat (4 race sekaligus) ajang Asia Talent Cup 2021 yang dinantikan penggemar balap di seluruh Indonesia akan digelar dalam satu weekend sekaligus di Sirkuit Mandalika, Lombok, sepanjang akhir pekan ini. 

Balapan ATC 2021 bisa disaksikan melalui live streaming Youtube channel resmi Asia Talent Cup. Total enam pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) semakin bersemangat untuk unjuk gigi membawa harum nama bangsa di Sirkuit Mandalika.

Keenam pembalap tersebut adalah Fadillah Arbi Aditama (16 tahun), Herlian Dandi (15), Azryan Dheyo (16), Herjun Atna Firdaus (17), akan ditemani dua pebalap wild card jebolan Astra Honda Racing School, Veda Ega Pratama (12) dan Reykat Yusuf Fadillah (13).

Mereka menyatakan sudah siap memberikan kemampuan terbaiknya selama empat race, di hadapan publik sendiri, demi mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

Arbi, pebalap kelahiran Purworejo, Jawa Tengah, menyatakan kesiapannya untuk melahap setiap sesi dan lomba akhir pekan ini. Dia berupaya memanfaatkan waktu yang terbatas untuk mengeksplorasi karakter Sirkuit Mandalika saat latihan bebas dan kualifikasi minggu lalu.

"Balapan kali ini akan terasa berbeda. Selain mendapat dukungan semangat langsung dari penonton asal negeri sendiri, sirkuit Mandalika juga memiliki karakter trek yang menantang untuk ditaklukkan. Fokus saya, capaian waktu bisa meningkat lagi di balapan,” katanya.

 

 

2 dari 3 halaman

Asa Naik Podium

Sudut pandang Azryan Dheyo tentang putaran terakhir di Mandalika berbeda dengan Arbi. Dia ingin terus memperbaiki penampilan balapnya untuk meraih catatan waktu terbaik.

"Semua pembalap saat ini sama, baru pertama kali merasakan Sirkuit Mandalika. Saya akan mencoba memanfaatkan peluang sebaik mungkin dan mencetak prestasi membanggakan untuk Indonesia,” ujar Dheyo.

Sementara itu, pada balapan akhir pekan ini, Herjun Atna Firdaus menyatakan siap mencetak prestasi bersama pembalap lain sesama binaan AHM. Pemuda asal Pati, Jawa Tengah, tersebut tetap fokus pada target.

"Bekal pengetahuan sirkuit Mandalika Minggu lalu akan saya jadikan patokan untuk bisa lebih meningkat lagi. Target saya tidak berubah, ingin menjadi pembalap Indonesia pertama yang naik podium di Sirkuit Mandalika. Saya merasa sudah sangat siap dan fokus untuk balapan sebagai tuan rumah. Mohon doa untuk masyarakat Indonesia,” ucap Herjun.

 

3 dari 3 halaman

Turunkan Pembalap 12 dan 13 Tahun

Penampilan dua pebalap wildcard yang baru berusia 12 dan 13 tahun, yakni Veda dan Reykat, juga menyedot perhatian tersendiri.

Keduanya tampil cukup menjanjikan saat sesi latihan bebas dan kualifikasi minggu lalu, dan mampu bersaing dengan pebalap lain yang telah berpengalaman di balapan tingkat Asia ini.

Reykat dan Veda begitu percaya diri meski menjadi pendatang baru dan mencicipi Honda NSF250R di Mandalika. Tak hanya aura persaingan yang levelnya cukup tinggi, pengalaman membalap di ATC 2021 siap dijadikannya sebagai bekal untuk meningkatkan kemampuan.

 

Video Populer

Foto Populer