Sukses


Direktur Eksekutif World Superbike Beberkan Alasan Penundaan Race 1 di Sirkuit Mandalika, Komentarnya Mengejutkan

Bola.com, Jakarta - Cuaca ekstrem mengganggu jalannya Race 1 seri terakhir World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok hari Sabtu (20/11/2021).

Akibat hujan deras, direktur balapan pun memutuskan untuk menunda Race 1 yang seharusnya digelar hari Sabtu dan dijadwal ulang ke hari Minggu (21/11/2021).

Berbicara tentang keputusan tersebut, Direktur Eksekutif WorldSBK Gregorio Lavilla mengungkapkan penjadwalan ulang Race 1 sebenarnya bukan karena mempertimbangkan aspek di sirkuit, melainkan di luar trek.

Komentar ini tentu mengejutkan. Besar kemungkinan Lavilla merujuk suasana di luar trek Sirkuit Mandalika, di mana hujan membuat cukup banyak genangan air.

Jika terjadi kejadian yang tidak diharapkan pada balapan, maka situasi di luar trek memang akan mempengaruhi.

2 dari 3 halaman

Komentar Lengkap Lavilla

Yuk baca komentar lengkap Lavilla yang mengutip dari situs resmi World Superbike.

"Hujan deras tiba, dan kami harus menghentikan aktivitas pada saat itu. Kami sempat memeriksa apakah kami dapat memulai Race 1. Kami telah menunggu sebanyak yang kami bisa, kami melakukan beberapa inspeksi di jalur," kata Lavilla.

"Sayangnya, hujan tidak pernah berhenti meski pada akhirnya tidak begitu deras. Area yang lebih kritis sebenarnya bukan lintasan, jadi berada di luar lintasan."

"Jika terjadi kecelakaan, ini bisa menjadi masalah besar bagi para pembalap, jadi sayangnya, kami harus menunda balapan hingga besok (hari ini)," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Hari Minggu

Dengan penjadwalan ulang ini, maka Sirkuit Mandalika bakal menggelar dua race sekaligus balapan World Superbike di Sirkuit Mandalika sepanjang hari Minggu (20/11/2021).

Dalam jadwal terbaru yang dirilis World Superbike, Race 1 akan berlangsung pukul 11.00 waktu Lombok. Kemudian untuk Race 2 digelar pukul 15.00 waktu setempat.

Untuk diketahui, meskipun Race 1 ditunda, pada hari Sabtu, Sirkuit Mandalika sudah menggelar balapan Race 2 Asia Talent Cup plus Race 1 World Supersport.

Video Populer

Foto Populer