Sukses


Bos Petronas Yamaha SRT Kecewa Performa Valentino Rossi di MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta - Tim satelit Petronas Yamaha SRT begitu trengginas pada MotoGP 2019 dan 2020. Namun rekam jejak tim terjun bebas pada MotoGP 2021.

Mengawali musim dengan duet Valentino Rossi dan Franco Morbidelli, Petronas Yamaha SRT hanya naik podium sebanyak sekali di MotoGP 2021.

Satu-satunya podium didapat Franco Morbidelli ppada MotoGP Spanyol. Valentino Rossi sendiri akhirnya mengakhiri MotoGP 2021 di posisi 18 klasemen pembalap.

The Doctor hanya mengemas 44 poin dengan hasil terbaik finis sepuluh pada tiga balapan. Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali pun secara terbuka mengatakan kecewa melihat performa timnya menurun.

Secara khusus ia menyebut Valentino Rossi yang kini telah pensiun memiliki masalah selama memperkuat Petronas Yamaha SRT. Yuk scroll ke bawah untuk membaca komentar Razlan Razali. 

2 dari 3 halaman

Valentino Rossi Punya Masalah

Razlan Razali secara jujur mengatakan dirinya sempat punya ekspektasi tinggi untuk duet Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. Namun fakta yang terjadi sebaliknya.

"Kami mencoba mempertahankan momentum tahun sebelumnya bersama Valentino dan Frankie, tapi sayangnya kami tidak berhasil," ujar Razlan Razali.

"Rossi punya masalah. Kami melihat sekilas Morbidelli setelah Qatar, dengan tempat keempat dan podium ketiga (MotoGP Spanyol), sayang kemudian dia mengalami cedera yang tidak menguntungkan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

MotoGP 2022 Ganti Nama

Kini Petronas Yamaha SRT mengubah nama tim pada MotoGP 2022. Setelah ditinggal Petronas sebagai sponsor utama, tim bakal dikenal dengan nama WithU Yamaha RNF pada musim depan.

Tim ini akan diperkuat pembalap kolaborasi senior dan junior: Andrea Dovizioso dan Darryn Binder. Sementara Franco Morbidelli gabung tim pabrikan Yamaha.

Adapun seperti diketahui, Valentino Rossi telah memutuskan pensiun.

Video Populer

Foto Populer