Sukses


Kehadiran Marc Marquez pada Tes Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika Masih Misteri

Bola.com, Jakarta - MotoGP 2022 sudah berada di depan mata. Bahkan tes pramusim bakal digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5-6 Februari. Lalu tes berikutnya berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, 11-13 Februari.

Namun situs Speedweek menulis sejauh ini belum ada konfirmasi apakah Marc Marquez bisa mentas di tes pramusim MotoGP 2022, termasuk di Sirkuit Mandalika.

Bahkan karena masalah diplopia atau penglihatan ganda, Marc Marquez belum diketahui aoakah dapat turun di seri pertama, MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail, 4-6 Maret.

Masih menurut sumber sama, satu-satunya hal yang pasti adalah pembalap penguji Honda, Stefan Bradl kembali dalam status siap jika tim mengutusnya menggantikan Marc Marquez.

Stefan Bradl dinilai jadi opsi paling terbaik buat Honda saat ini untuk melapis Marc Marquez yang penuh misteri.

MotoGP 2021, ia turun lima balapan. Pada 2020, Stefan Bradl juga berstatus pengganti Marc Marquez yang mengalami cedera panjang.

2 dari 2 halaman

Masalah Diplopia

Marc Marquez sempat menunjukkan bakal meledak di MotoGP 2022. Alasannya setelah lama berkutat cedera bahu, tren performanya mulai membaik di MotoGP 2021.

Sayang ia mengalami kecelakaan ketika berlatih motocross. Saat menjalani pemeriksaan di Klinik Dexeus di Barcelona, ​​​​Dr. Sanchez Dalmau memvonis Marc Marquez mengalami masalah diplopia.

Pemeriksaan juga mengungkapkan kelumpuhan saraf kanan keempat dengan keterlibatan otot oblik superior kanan. Marc Marquez memutuskan tidak melakukan operasi untuk memulihkan cedera ini.

 

Jika absen sampai awal musim MotoGP 2022, maka Marc Marquez terancam tidak bisa mengikuti MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika bulan Maret. 

Video Populer

Foto Populer