Sukses


Gara-gara Kecelakaan Berlatih Enduro Harus Cedera Mata dan Nyaris Pensiun dari MotoGP, Marc Marquez Kapok?

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez terus memperlihatkan sinyal positif bahwa dirinya siap mentas di MotoGP 2022.

Terbaru ia melakukan tes memakai motor Honda RC213V-S di Sirkuit Portimao, Portugal hari Minggu (16/01/2022).

Tes ini jadi momen dirinya melihat kemampuan apakah sudah siap mentas pada tes pramusim MotoGP 2022 yang akan dimulai pada bulan Februari di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Karena sebelumnya Marc Marquez menyatakan kondisi diplopia atau penglihatan ganda yang ia rasakan sudah membaik meski tanpa operasi.

Untuk diketahui, Marc Marquez harus merasakan diplopia karena kecelakaan ketika sedang berlatih menggunakan motor enduro tahun lalu.

Kondisi yang sempat membuat kariernya di MotoGP terancam. Maklum banyak yang menyebut bahkan juara dunia MotoGP enam kali itu harus pensiun.

2 dari 2 halaman

Marc Marquez Kapok Latihan Enduro?

Pertanyaan pun muncul, apakah saat ini Marc Marquez kapok berlatih menggunakan motor enduro? Pembalap asal Spanyol ini menyebut semua latihan yang dilakukan pembalap MotoGP memang memiliki risiko tinggi.

"Motor off-road itu berbahaya. Tapi juga berbahaya jika Anda berlatih, misal memakai motor CBR1000 di beberapa sirkuit yang bukan sirkuit menggelar MotoGP dan area run-off pendek," kata Marc Marquez.

"Pada akhirnya Anda perlu berlatih, tetapi risiko selalu ada."

"Jika Anda memilih duduk di sofa, risiko yang mungkin Anda hadapi memang tidak ada. Masalahnya Anda harus balapan. Dengan cara seperti itu (duduk di sofa), Anda tidak akan menjadi yang terbaik di dunia," lanjutnya.

Melihat ke belakang, Marc Marquez memang bukan pembalap pertama yang mengalami kecelakaan justru bukan pada momen mengikuti MotoGP. Ya, Marquez benar, latihan pembalap motor memang punya risiko tinggi.

Video Populer

Foto Populer