Sukses


MotoGP 2022: Tak Banyak Berbeda, Ini Penampakan Motor Baru Yamaha Saat Launching Tim

Bola.com, Sepang - Tim Monster Energy Yamaha menyambut MotoGP 2022 dengan optimisme tinggi. Dalam launching tim, dihadiri oleh Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli sebagai pembalap utama, menjaga konsistensi jadi fokus utama, Jumat (4/2/2022) di Sepang, Malaysia.

Tak banyak yang berubah dari warna motor Monster Energy Yamaha untuk MotoGP 2022. Kombinasi hitam-biru plus logo cakar masih jadi warna utama.

Direktur tim Massimo Meregalli mengakui MotoGP 2022 bakal lebih sulit dan penuh tekanan. Ia menegaskan timnya tak akan terlena dengan performa gemilang musim lalu.

"Menjadi juara dunia bertahan itu memiliki tekanan tambahan," kata Massimo Meregalli dalam laman resmi Yamaha.

"Kami sangat paham bahwa memenangi kejuaraaan satu kali itu relatif mudah ketimbang memenanginya untuk kedua kali secara beruntun."

"Jadi tekanannya banyak. Kami mulai dari nol lagi, dan kami punya musim yang panjang dengan 21 GP dalam kalender. Kami tidak boleh terlena dengan masa lalu, kami harus fokus kepada tugas di depan kami dan terus bergerak apabila kami ingin finis pertama lagi."

2 dari 3 halaman

Siap Bertarung

Yamaha tentu akan kembali mengandalkan Fabio Quartararo, sang juara MotoGP 2021, yang tetap mengenakan angka 20 ketimbang nomor 1. Franco Morbidelli juga masuk menggantikan Maverick Vinales yang hijrah menuju Aprilia.

"Kami sangat beruntung memiliki jajaran pebalap yang kuat. Fabio dan Franco adalah talenta yang tidak perlu diragukan lagi, dan gaya membalap mereka cocok dengan motor kami juga," kata Meregalli.

"Salah satu dari mereka akan berupaya mengonfirmasi dominasinya di MotoGP, sedangkan yang lain akan bersemangat menunjukkan potensi sepenuhnya karena dia saat ini semakin dekat dengan pemulihan secara penuh dari cederanya, jadi kami siap bertarung."

Sumber: Yamaha

Disadur dari: Antara

3 dari 3 halaman

Penampakan Motor Baru Yamaha pada MotoGP 2022

Video Populer

Foto Populer