Sukses


Tim Kuda Hitam Aprilia Launching Tim untuk MotoGP 2022, Potensi Sesungguhnya Bakal Terlihat pada Tes di Sirkuit Mandalika

Bola.com, Jakarta - Aprilia jadi tim kesekian yang melakukan launching tim jelang tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok yang dimulai hari Jumat sampai Minggu (10-12 Februari 2022).

Aprilia layak disebut sebagai tim kuda hitam. Menurunkan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, tim pabrikan asal Italia ini sangat kompetitif pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Berbicara livery, motor Aprilia RS-GP masih didominasi hitam. Namun untuk edisi MotoGP 2022, motor dipenuhi list berwarna merah yang membuat semakin eye catching.

Mengenai target, Maverick Vinales enggan menyebut secara terbuka. Menurutnya fokus dirinya adalah hanya tampil semaksimal mungkin.

"Sejak saat pertama saya di tim ini, saya menyadari bahwa saya telah dipilih untuk suatu tujuan: membawa Aprilia ke puncak MotoGP modern. Ini adalah tujuan yang sedang kami upayakan," kata Vinales.

"Saya tidak berpikir adil untuk membuat prediksi. Saya lebih suka berfokus pada pekerjaan yang ada dan persiapan karena saya percaya bahwa hasil adalah konsekuensi langsung dari upaya kita," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tes Mandalika Penentuan

Potensi sebenarnya tim Aprilia bakal terlihat jelas pada tes pramusim MotoGP 2022 berikutnya di Sirkuit Mandalika, Lombok, 11-13 Februari.

Jika bisa mengkonfirmasi kecepatan saat tes Sepang di Mandalika, maka Aprilia benar-benar layak diperhitungkan.

Apalagi Aprilia punya Aleix Espargaro yang sudah tahul betul seluk beluk tim. "Setelah bertahun-tahun gabung tim, tim ini bukan lagi sekadar soal mekanis atau teknis," kata Aleix.

"Aprilia sudah benar-benar menjadi bagian dari keluarga saya," lanjut pembalap asal Spanyol itu.

 

Video Populer

Foto Populer