Sukses


Tes Pramusim MotoGP: Akibat Kecelakaan di Sirkuit Mandalika, Motor Andrea Dovizioso sampai Rusak Parah

Bola.com, Jakarta - Andrea Dovizioso masih kesulitan beradaptasi dengan motor Yamaha YZR-M1 milik tim WithU Yamaha RNF MotoGP Team.

Terbukti selama dua hari tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Jumat-Sabtu (11-12 Februari), Andrea Dovizioso tampak kesulitan.

Runner-up MotoGP 2017-2019 itu hanya finis posisi sembilan pada hari pertama, disusul urutan 19 di hari kedua. Dia tertinggal 1,014 detik dari pembalap tercepat, Luca Marini. 

Hasil buruk pada hari kedua terjadi salah satunya akibat Andrea Dovizioso sempat mengalami kecelakaan parah di sesi pagi.

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sky Sport MotoGP (@skysportmotogp)

Mengutip Instagram Sky Sport MotoGP, motor Andrea Dovizioso sampai hancur sebagian karena efek dari kecelakaan ini. Kabar baiknya, pembalap asal Italia itu baik-baik saja.

Hal di atas mengindikasikan Sirkuit Mandalika punya aspek keselamatan sangat tinggi dan telah diakui beberapa pembalap memiliki banyak area run-off cukup lebar.

"Hari yang aneh, saya kecelakaan. Saya melakukan sedikit kesalahan dan kehilangan bagian depan motor," kata Andrea Dovizioso soal insiden kecelakaan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Hasil Hari Kedua Tes Pramusim

Muncul kejutan pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (11/02/2022).

Adik Valentino Rossi, Luca Marini yang memperkuat tim milik sang kakak, Mooney VR46 Racing Team secara mengejutkan finis pertama.

Membukukan 59 lap, Luca Marini membukukan catatan waktu 1 menit 31,289 detik. Terlihat jelas ada peningkatan signifikan dari para pembalap di Sirkuit Mandalika.

Karena lap terbaik pada hari pertama tes yang dicatat Pol Espargaro hanya ada di angka 1 menit 32 detik. Diyakini catatan waktu masih bisa lebih tajam lagi ke angka 1 menit 30 detik sampai 1 menit 29 detik.

Pada hari kedua tes ini, Luca Marini unggul 0,192 detik dari Marc Marquez yang berada di posisi kedua. Kemudian Maverick Vinales menyusul di urutan ketiga.

Plus Fabio Quartararo posisi empat dan Joan Mir di posisi lima. Jalannya tes akan berlanjut ke hari Minggu atau hari terakhir tes pramusim di Sirkuit Mandalika.

Video Populer

Foto Populer