Sukses


HRC Perkenalkan Motor untuk World Superbike 2022, Iker Lecuona dan Xavi Vierge Tidak Sabar Balapan di Sirkuit Mandalika

Bola.com, Jakarta - Tim Honda Racing Corporation (HRC) secara resmi memperkenalkan livery motor CBR1000RR-R yang akan mentas di Kejuaraan Dunia Superbike atau World Superbike 2022 hari Selasa (15/02/2022).

Melihat livery motor, hampir tidak ada perubahan warna pada motor Honda CBR1000RR-R. Namun motor ini sangat spesial karena bertepatan dengan anniversary ke-30 motor Fireblade.

Yang menarik dari launching tim HRC jelang World Superbike 2022, tim ini akan diperkuat dua pembalap rookie: Iker Lecuona dan Xavi Vierge.

Iker Lecuona adalah pembalap tim KTM Tech 3 pada ajang MotoGP dua musim terakhir. Sementara Xavi Vierge merupakan pembalap yang turun pada ajang Moto2 periode 2016-2021.

Alhasil buat keduanya, balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok bakal jadi hal baru dibandingkan pembalap World Superbike lainnya. Untuk diketahui, balapan Superbike sudah mampir ke Sirkuit Mandalika akhir tahun 2021.

Lalu untuk musim ini, Sirkuit Mandalika bakal berstatus seri ke-11 World Superbike 2022 yang akan berlangsung 12-13 November.

 

2 dari 2 halaman

Tidak Sabar Balapan di Sirkuit Mandalika

Pada sesi konferensi pers virtual yang turut dihadiri oleh Bola.com, baik Xavi Vierge maupun Ike Lecuona mengaku sama-sama sudah tidak sabar menjalani balapan di Sirkuit Mandalika.

"Saya kebetulan lihat foto-foto saat tes MotoGP di Sirkuit Mandalika. Trek dan tempatnya sangat amazing. Race ini bakal sangat menarik, karena berstatus seri terakhir," kata Xavi Vierge.

"Aapalagi saya tipe orang yang senang bepergian, dan tentu saya sangat gembira bisa datang ke Indonesia," lanjutnya.

Sementara kesan pertama Iker untuk balapan Sirkuit Mandalika di ajang Superbike adalah level grip ban yang luar biasa.

"Saya saksikan balapan di sana pada Superbike tahun lalu. Terlihat trek dan tempatnya sangat bagus. Mandalika jadi salah satu trek yang begitu ingin saya lewati," ujar Iker.

Tentu sama-sama kita tunggu kiprah dua pembalap HRC saat balapan di Sirkuit Mandalika nanti. 

 

Video Populer

Foto Populer