Sukses


MotoGP 2022: Sirkuit Mandalika Bisa Tampung 100.000 Penonton

Bola.com, Jakarta - Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, pada Senin (21/2/2022), mengumumkan bahwa Sirkuit Mandalika bisa menampung 100.000 penonton. Ia juga menuturkan pergelaran MotoGP 2022 di Indonesia akan menyesuaikan Inmendagri terkait pencegahan dan penanggulangan COVID-19.

MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, akan dihelat pada 18-20 Maret 2022. Sebanyak 2.500 ofisial juga akan hadir selama penyelenggaraan tersebut.

Airlangga memastikan bahwa Sirkuit Mandalika dapat menampung 100.000 penonton. Oleh karenanya, penting untuk diperhatikan bagaimana langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

MotoGP 2022 Mandalika akan berjalan sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) yang dibuat oleh Pemerintah Indonesia.

"(Kasus COVID-19) di NTB memang sudah melampaui varian Delta. Namun, kini jumlahnya sudah menurun, ditambah dengan vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 90 persen, dosis kedua 63 persen, dan dosis ketiga masih perlu ditingkatkan," kata Airlangga dalam konferensi pers daring.

 

2 dari 2 halaman

Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Segera Dikebut

Menyusul kesepakatan antara FIM, Dorna Sports, dan ITDC melakukan pengaspalan ulang pada sebagian lintasan Sirkuit Mandalika, peralatan berat milik PT Pembangunan Perumahan (PT PP) telah tiba Lombok, Sabtu (19/2/2022). Setelahnya, pengelupasan permukaan trek dilakukan, disusul dengan setup Asphalt Mixing Plant (AMP).

"Kita bergerak cepat agar perbaikan lintasan sirkuit sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Alhamdulillah sebagian besar peralatan berat telah tiba dan proses pekerjaan perbaikan bisa segera dimulai," ujar Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, dalam keterangannya kepada Antara.

Priandhi menegaskan proses pengerjaan perbaikan lintasan diharapkan bisa selesai pada 10 Maret, yakni sesuai target yang telah ditetapkan oleh FIM dan Dorna Sports. Selain alat berat, PT PP telah memastikan kesiapan bahan baku untuk pengaspalan.

"Tim dari PT PP yang berada di Palu dan didampingi konsultan, sudah memastikan kualitas bahan baku dan memastikan loading bahan baku ke atas kapal yang akan dikirim dalam waktu dekat untuk dijadikan lapisan aspal yang baru," kata Priandhi.

Sumber: Antaranews

Video Populer

Foto Populer