Sukses


14 Pembalap Muda Mewakili AHRT di Musim Balap 2022, Yuk Cek Siapa Saja

Bola.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) mengonfirmasi 14 pembalap muda yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk musim balap 2022. Mereka akan berjuang untuk meraih prestasi pada sejumlah event balap internasional.

Untuk balapan yang digelar di Eropa, AHRT akan diwakili Fadillah Arbi Adhitama. Pembalap berusia 16 tahun itu bakal bertarung di FIM JuniorGP World Championship kelas Moto3 JuniorGP World Championship.

Fadillah Arbi Adhitama menggantikan Mario Suryo Aji yang kini balapan di Moto3. Fadillah Arbi Adhitama saat ini menetap di Eropa dan siap berjuang pada seri pertama yang digelar di Portugal pada Mei 2022.

Pada Asia Talent Cup (ATC) 2022, AHRT menurunkan empat pembalap yang masih sangat belia yakni berkisar usia 13-15 tahun. Mereka adalah Veda Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto, dan Muhammad Diandra Trihardika.

AHRT juga akan menurunkan tiga pembalap untuk tampil di Asia Road Racing Championship (ARRC). Rheza Danica Ahrens, Herjun Atna Firdaus, dan M Adenanta Putra siap berlaga di kelas Asia Production (AP) 250.

Adapun Andi Farid Izdihar dan Irfan Ardiansyah akan tampil di kelas Supersport (SS) 600 pada ARRC. Sementara itu, Chessy Meilandri dan Decksa Almer Alfarezel akan tampil pada ajang Thailand Talent Cup (TTC).

Untuk kejuaraan di lintasan tanah, AHRT akan diwakili Delvintor Alfarizi dan Nuzul Ramzidan. Keduanya akan mengaspal di National Motocross Championship kelas MX2.

2 dari 3 halaman

Komitmen AHM

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, Andy Wijaya, memastikan komitmen pihaknya tak surut pada musim 2022. AHM tetap mendukung pembinaan para pembalap AHRT melalui event-event internasional yang akan membanggakan Indonesia.

"Kami tidak berhenti mendampingi para pembalap untuk mewujudkan mimpi pembalap muda Indonesia demi mengharumkan nama bangsa di kancah balap dunia," ucap Andy.

"Semangat kami beserta para pembalap AHRT untuk memberikan yang terbaik bagi negeri ini. Diharapkan juga dapat menginspirasi generasi muda lainnya untuk tidak patah semangat dan mewujudkan mimpi," tegas Andy.

3 dari 3 halaman

Daftar Pembalap AHRT

  1. Fadillah Arbi Adhitama (FIM Junior World Championship)
  2. Veda Ega Pratama (Asia Talent Cup)
  3. Reykat Yusuf Fadillah (Asia Talent Cup)
  4. Aan Riswanto (Asia Talent Cup)
  5. Muhammad Diandra Trihardika (Asia Talent Cup)
  6. Rheza Danica Ahrens (Asia Road Racing Championship)
  7. Herjun Atna Firdaus (Asia Road Racing Championship)
  8. M Adenanta Putra (Asia Road Racing Championship)
  9. Andi Farid Izdihar (Asia Road Racing Championship)
  10. Irfan Ardiansyah (Asia Road Racing Championship)
  11. Chessy Meilandri (Thailand Talent Cup)
  12. Decksa Almer Alfarezel (Thailand Talent Cup)
  13. Delvintor Alfarizi (National Motocross Championship)
  14. Nuzul Ramzidan (National Motocross Championship)

Video Populer

Foto Populer