Sukses


Kecepatan Motor Yamaha Bikin Fabio Quartararo Kebingungan di Latihan Bebas MotoGP Qatar 2022

Bola.com, Losail - Pembalap, Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, dibuat kebingungan dengan performa motornya pada dua sesi latihan bebas MotoGP Qatar 2022. Fabio Quartararo ada sesuatu yang tak berjalan semestina dari kecepatan motornya.

Fabio Quartararo tampil kurang mengesankan pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Qatar 2022. Fabio Quartararo mencatatkan waktu putaran terbaik 1menit 55,600 detik sehingga menempati peringkat ke-11.

Pada sesi latihan bebas kedua (FP2), Fabio Quartararo memang berhasil memperbaiki catatan waktunya. Namun, Fabio Quartararo hanya berhasil finis di urutan ke delapan dengan torehan 1 menit 53,906 detik.

"Buat saya sekarang, saya merasa ada yang berbeda. Saya merasa tidak begitu nyaman karena pada satu lap, meskipun dalam tes, saya tidak merasa begitu hebat. Hari ini juga saya merasa kehilangan sesuatu yang aneh," kata Fabio Quartararo seperti dikutip Motorsport.

Kualitas mesin dan kecepatan maksimal yang dimiliki motor Yamaha YZR-M1 sudah dikeluhkan Quartararo sejak awal musim. Fabio Quartararo berharap, timnya bisa menemukan solusi agar bisa tampil maksimal pada sesi kualifikasi dan balapan MotoGP Qatar 2022.

"Saya cepat pada dua sektor pertama, namun kami melewatkan sesuatu dan perlu memahami mengapa ini terjadi serta harus diselesaikan. Kami tidak terlalu aman untuk Q2. Jadi, kami akan melihat apa yang harus melakukan time attack atau tidak," tegas pembalap asal Prancis itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Masalahkan Data

Fabio Quartararo juga mengeluhkan limit kecepatan yang didapat motor. Menurutnya, ada kesalahan data dari batas kecepatan motor sesungguhnya dengan data yang diterima tim.

"Saya sudah merasa di batas kecepatan, namun kami sebenarnya tidak berada pada limit sebenarnya. Saya mengalami hari yang sulit karena tak mengerti pada beberapa hal," ucap Quartararo.

"Kami perlu memeriksa data dan membandingkannya dengan yang terakhir untuk melihat apa yang terjadi. Namun, saya juga tidak membela diri saya pada batas waktu yang dimiliki sekarang," ucap Quartararo.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap FP2 MotoGP Qatar 2022

  1. Alex Rins (Suzuki Ecstar) 1 menit 53,432 detik
  2. Marc Marquez (Repsol Honda) +0,035 detik
  3. Joan Mir (Suzuki Ecstar) +0,147 detik
  4. Jorge Martin (Pramac Ducati) +0,220 detik
  5. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) +0,413 detik
  6. Jack Miller (Ducati Lenovo) +0,438 detik
  7. Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) +0,454 detik
  8. Fabio Quartararo (Monster Yamaha) +0,474 detik
  9. Pol Espargaro (Repsol Honda) +0,531 detik
  10. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) +0,539 detik
  11. Enea Bastianini (Gresini Ducati)
  12. Takaaki Nakagami (LCR Honda)
  13. Miguel Oliveira (Red Bull KTM)
  14. Andrea Dovizioso (WithU RNF Yamaha)
  15. Brad Binder (Red Bull KTM)
  16. Alex Marquez (LCR Honda)
  17. Maverick Vinales (Aprilia Factory)
  18. Johann Zarco (Pramac Ducati)
  19. Raul Fernandez (KTM Tech3)
  20. Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Ducati)
  21. Remy Gardner (KTM Tech3)
  22. Fabio Di Giannantonio(Gresini Ducati)
  23. Luca Marini (Mooney VR46 Ducati)

Video Populer

Foto Populer