Sukses


Juara Dunia Bertahan Fabio Quartararo Melempem dan Yamaha Terpuruk di MotoGP Qatar, Ada Apa Ya?

Bola.com, Jakarta - Pada balapan seri perdana tahun 2022, MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar, hari Minggu (06/03/2022) malam, Fabio Quartararo mendapat peringatan jelas.

Raihannya yang terpuruk di posisi sembilan menandakan perjuangannya untuk menjadi juara dunia MotoGP 2022 tidak akan mudah.

Apalagi Fabio Quartararo menceritakan usai balapan MotoGP Qatar, motor Yamaha YZR-M1 masih belum bersahabat dengan ban Michelin. Kelemahan yang memang seakan jadi ciri khas Yamaha beberapa musim terakhir.

"Kami memulai (balapan) dengan baik, tetapi sudah di lap kedua, kami mulai mengalami masalah tekanan ban: itu sangat tinggi, jauh lebih dari yang kami harapkan," kata Fabio Quartararo.

"Saya tidak tahu harus berkata apa. Saya memberikan yang terbaik, tetapi level keausan ban menurun sangat cepat. Kami harus mencoba memahami alasannya," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Penurunan

Pada dua balapan di Sirkuit Losail, Qatar tahun lalu, pembalap Yamaha bergantian meraih kemenangan. Maverick Vinales finis pertama pada balapan MotoGP Qatar, lalu Fabio Quartararo jadi juara di MotoGP Doha.

Jelas ada penurunan di MotoGP Qatar 2022 mengingat pembalap Yamaha terbaik hanyalah Fabio Quartararo. Itupun hanya posisi sembilan.

"Saya mengharapkan sesuatu yang lebih dalam hal kecepatan, tetapi kami tidak bisa melakukan yang lebih baik, itulah masalahnya," Fabio Quartararo menuturkan.

"Lawan-lawan melakukan pekerjaan yang hebat selama musim dingin, itulah hasilnya," lanjut pembalap asal Prancis itu.

Fabio Quartararo bakal melihat lebih lanjut potensi motor Yamaha YZR-M1 pada seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, 18-20 Maret.

Video Populer

Foto Populer