Sukses


Perjuangan Mario Suryo Aji di Moto3 Qatar Dapat Apresiasi, tapi Wajib Perbaiki Aspek Ini

Bola.com, Jakarta - Mario Suryo Aji memulai perjuangan di ajang Moto3 2022 dengan catatan cukup apik.

Mentas pada balapan Moto3 Qatar di Sirkuit Losail hari Minggu, pembalap binaan PT Astra Honda Motor itu finis posisi 19 atau hanya butuh empat posisi lagi untuk mendapatkan poin.

Debut Mario Suryo Aji turun satu musim penuh di Moto3 2022 pun mendapat apresiasi dari manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama.

Namun eks pembalap MotoGP itu turut memberikan catatan agar performa Mario Suryo Aji lebih baik lagi ke depannya. Secara khusus ia menuntut pembalap nomor motor 64 itu lebih kompetitif saat kualifikasi.

"Ini merupakan pengalaman yang baik bagi Mario di sini di Qatar. Dia melakukannya dan balapan yang luar biasa," kata Hiroshi Aoyama.

"Dia telah berjuang untuk mencetak poin, merealisasikan target ini dan finis di urutan ke-19. Kecepatannya bagus, tetapi posisi di kualifikasi sangat memengaruhinya."

"Lain kali dia harus bekerja meningkatkan poin penting ini," lanjut pria asal Jepang itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tatap Mandalika

Mario Suryo Aji selanjutnya bakal balapan di Moto3 Mandalika, 18-20 Maret. Balapan spesial mengingat penbalap jebolan Astra Honda Racing Team itu akan berstatus local hero. 

Kebetulan Mario Suryo Aji sempat mencicipi Sirkuit Mandalika beberapa bulan lalu, pengalaman yang tidak didapat pembalap Moto3 lainnya. 

"Kami perlu bekerja lebih banyak, tetapi secara keseluruhan, saya menikmati akhir pekan ini," kata Mario soal balapan Moto3 Qatar. "Sekarang saatnya berterima kasih atas dukungan yang saya terima dan mulai memikirkan balapan di Mandalika," lanjutnya.

 

 

Video Populer

Foto Populer