Sukses


MotoGP Mandalika, Siapa Saja Pembalap Tuan Rumah? Wajib Ketahui Nih!

Bola.com, Jakarta - MotoGP Mandalika sudah di depan mata. Balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, bakal digelar pada 18-20 Maret 2022.

MotoGP Mandalika merupakan seri kedua musim 2022 dan pertanyaannya adakah pembalap tuan rumah berstatus local hero pada balapan nanti?

Sayangnya di kelas paling tertinggi, MotoGP, sama sekali tidak ada perwakilan dari Tanah Air. Sementara dari kelas Moto2, ada satu tim asal Indonesia.

Tim tersebut adalah Pertamina Mandalika SAG Team. Sayang meski punya bendera Indonesia, tim ini tidak diperkuat rider Tanah Air.

Pertamina Mandalika SAG Team menurunkan pembalap Argentina, Gabriel Rodrigo dan rider Belanda punya darah Indonesia, Bo Bendsneyder.

Nah satu-satunya wakil pembalap Indonesia di MotoGP Mandalika ada pada kelas Moto3. Sosok pembalapnya Mario Suryo Aji yang memperkuat Honda Team Asia.

Moto3 2022 merupakan musim debut Mario Suryo Aji turun satu tahun penuh dan ia punya keuntungan lantaran pernah mengaspal di Sirkuit Mandalika. Pengalaman yang tidak dimiliki pembalap kelas Moto3 lainnya.

 

2 dari 2 halaman

Asia Talent Cup

Indonesia punya wakil pada supporting race MotoGP Mandalika yaitu Idemitsu Asia Talent Cup. Tercatat empat rider Tanah Air binaan PT Astra Honda Motor bakal turun balapan.

Keempatnya adalah Veda Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto, dan Muhammad Diandra Trihardika. Kans pembalap Indonesia meraih podium pada balapan nanti bahkan sangat besar.

Khusus Veda Ega bahkan finis ketiga pada race 2 seri perdana Asia Talent Cup di Sirkuit Losail, Qatar, beberapa waktu lalu.

Video Populer

Foto Populer