Sukses


Pede Banget, Ini Fokus Utama Marc Marquez pada MotoGP Mandalika

Bola.com, Jakarta - Juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez, memiliki satu fokus utama pada GP Indonesia di Sirkuit Mandalika, 18-20 Maret 2022.

Dalam beberapa musim belakangan, Marc Marquez memang terkendala dengan ban. Honda RC213V yang ditungganginya musim ini dirasakannya sangat berbeda.

Ia bahkan menyebut kalau perubahannya membuatnya harus beradaptasi lagi. "Sangat berbeda, tentu saja kami harus segera nyetel dengan ini semua, ini adalah tantangan baru."

Di sisi lain, pasang surut performa Marc Marquez juga disebabkan oleh hal lain. Ia pernah mengalami cedera lengan, bahu, sampai mata dalam dua musim MotoGP terakhir.

"Saya tidak ada masalah dengan kondisi fisik, saya tidak merasakan sakit. Hanya ada empat pembalap yang lebih cepat dari kami," aku Marquez lagi.

Pada seri pembuka MotoGP 2022 di Qatar, Marc Marquez finis di posisi kelima. Enea Bastianini berada di podium tertinggi, disusul oleh Brad Binder dan Pol Espargaro.

Jelang MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pekan depan, Marc Marquez punya tekad khusus. Apa itu?

 

2 dari 2 halaman

Adaptasi

Pada seri kedua MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Marc Marquez menuturkan bahwa beradaptasi dengan motor Honda RC213V bakal jadi fokus utamanya.

"Kami menemukan hal berbeda dengan motor baru ini, dan sejak saya memulai tes pertama kami meningkat, terutama di Mandalika," katanya.

"[Di Qatar] kami tidak banyak menyentuh motor, karena ini adalah balapan pertama dan saya tidak ingin kehilangan arah. Kami hanya berkonsentrasi pada garis balap dan ban. Dan di Mandalika kami akan melanjutkan proses itu, untuk menyesuaikan motor dengan gaya berkendara saya."

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer