Sukses


VIDEO: Ratusan Shuttle Bus Gratis untuk Antar Penonton MotoGP ke Sirkuit Mandalika

Bola.com, Mataram - Ratusan shuttle bus dipersiapkan pihak panitia daerah untuk mengantar penonton MotoGP dari eks bandara Selaparang, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ke Sirkuit Mandalika. Dengan demikian, para penonton diharapkan untuk memarkir kendaraannya di eks bandara tersebut.

Total terdapat 288 shuttle bus yang dipersiapkan oleh Kementerian Perhubungan. Operasional bus itu sejak pagi hingga sore hari WITA. Namun, khusus untuk Minggu, race day di MotoGP Mandalika 2022, bus akan beroperasi hingga pukul 24.00 WITA.

Eks bandara Selaparang menjadi salah satu titik tempat parkir kendaraan para penonton MotoGP. Bus-bus shuttle yang disediakan Kementerian Perhubungan tersebut telah diatur agar sesuai dengan warna gelang para pemegang tiket.

Meski tersedianya bus shuttle, menurut Kadin PUPR Pemprov NTB, Ridwan Syah, akan disediakan sticker yang dipersiapkan bagi para penonton yang hadir ke lokasi-lokasi tertentu di Sirkuit Mandalika menggunakan kendaraan sendiri. "Penggunaan sticker tersebut secara teknis akan diatur oleh Dishub. Meski demikian, diharapkan penonton tidak membawa kendaraan ke Sirkuit Mandalika. Para penonton cukup memarkir kendaraannya di tempat-tempat yang telah disediakan, termasuk eks bandara Selaparang," ujar Ridwan kepada Bola.com.

MotoGP telah kembali ke Indonesia setelah terakhir pada 1997, di mana saat itu masih menggunakan istilah GP kelas 500cc. Pelaksanaannya akan berlangsung 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika. Hari balapan atau race day akan digelar pada Minggu (20/3/2022) sore hari WITA.

Video Populer

Foto Populer