Sukses


Akankah Mario Suryo Aji Sukses Cetak Sejarah untuk Indonesia pada Balapan Moto3 Mandalika?

Bola.com, Jakarta - Pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji mencetak sejarah pada kualifikasi Moto3 Mandalika yang berlangsung di Sirkuit Madalika, Lombok hari Sabtu (19/03/2022).

Mario Suryo Aji finis ketiga pada kualifikasi Moto3 Mandalika sekaligus jadi pembalap Indonesia pertama yang bisa memulai balapan Kejuaraan Dunia Balap Motor dari baris depan.

Kini sejarah lainnya sudah ada di depan mata pembalap binaan PT Astra Honda Motor tersebut.

Ya jika ia bisa finis tiga besar pada balapan Moto3 Mandalika hari ini, maka ia jadi pembalap Indonesia pertama yang bisa naik podium balapan Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Pencapaian di atas bakal semakin spesial karena ia meraihnya pada edisi perdana balapan di Sirkuit Mandalika.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Termotivasi

Akankah Mario Suryo Aji berhasil mencetak sejarah pada balapan Moto3 Mandalika 2022? Tentu ada banyak faktor yang menentukan sukses atau tidaknya pembalap saat menjalani balapan.

Seperti apakah Mario Suryo Aji bisa menjaga konsistensi ketika melahap banyak lap plus seberapa pintar manajemen ban pembalap kelahiran 16 Maret 2004 tersebut.

Apalagi lawan-lawan yang akan dihadapi Mario Suryo Aji adalah pembalap-pembalap yang memang tidak perlu diragukan lagi kekuatannya. 

Yang pasti manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama menyebut Mario Suryo Aji sangat termotivasi jelang balapan Moto3 Mandalika, di mana ia berstatus pembalap tuan rumah.

"Dia termotivasi dan bersemangat untuk melakukan balapan di negaranya. Mari kita lihat bagaimana cuaca besok (hari ini)," kata Aoyama. "Dia memiliki kecepatan, dan kami akan mencoba memberinya motor terbaik," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer