Sukses


Ketua Umum PSSI Saksikan MotoGP Mandalika, Ikuti Balapan karena Valentino Rossi dan Jagokan Marc Marquez Menang

Bola.com, Jakarta - MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, 18-20 Maret jadi pusat perhatian khalayak. Begitu banyak pesohor bahkan datang langsung menyaksikan aksi balap Marc Marquez dan kawan-kawan.

Bola.com yang meliput langsung bertemu Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di salah satu tempat menonton MotoGP Mandalika. Iwan Bule-sapaan akrabnya mengaku sangat antusias melihat jalannya balapan MotoGP Mandalika.

"Ya, saya datang ke sini khusus untuk melihatnya megahnya Sirkuit Mandalika. Ternyata benar ini memang trek kelas dunia," kata Iwan Bule.

"Saya bangga dengan Sirkuit Mandalika ini dan kita sebagai bangsa Indonesia layak berbangga. Maju terus Indonesia, semoga bisa sejajar dengan negara lain," lanjutnya.

Iwan Bule sendiri mengaku punya kedekatan dengan Lombok, Nusa Tenggara Barat. Karena ia mengawali kariernya di kepolisian dengan bertugas di NTB.

"Saya pernah menjabat Kapolda di sini. Saya melihat sekarang telah berubah sekali Mandalika, Lombok Tengah ini," ungkap Iwan Bule.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Valentino Rossi dan Marc Marquez

Iwan Bule turut menceritakan sempat lama mengikuti MotoGP. Namun karena kini mengurus sepak bola, ia tidak lagi menyaksikan balapan MotoGP.

"Saya mengikuti MotoGP saat Valentino Rossi masih balapan, kemudian Dani Pedrosa. Kini saat menjadi ketua umum PSSI, saya sempat tidak menonton MotoGP lagi," kata Iwan Bule.

"Tapi kini karena ada Mandalika, saya jadi tertarik lagi. Kini enggak usah jauh-jauh nonton MotoGP. Dari Jakarta cuma dua jam (gunakan pesawat)," lanjutnya.

Untuk balapan MotoGP Mandalika 2022 yang akan berlangsung siang ini, Iwan Bule menjagokan Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer