Sukses


Aleix Espargaro Tepati Janji di MotoGP Mandalika: Giveaway Helm ke Tribune

Bola.com, Mandalika - Pembalap MotoGP dari tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro, menepati janjinya kepada penggemar MotoGP di Indonesia dengan melemparkan helm yang digunakannya untuk balapan di MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/2022). Helm yang dikenakannya itu dilempar oleh Aleix Espargaro sebagai penuntasan janji nazar jika mendapatkan total 1 juta follower di Instagram sebelum balapan di Sirkuit Mandalika.

Aleix Espargaro, yang finis di posisi kesembilan dalam MotoGP Mandalika, berjalan mendatangi tribune Sirkuit Mandalika saat melakukan putaran lap setelah melewati garis finis. Pembalap asal Spanyol itu membuka helm dan disambut teriakan heboh para penonton yang berada di tribune tepat di depannya.

Setelah memberikan kode bahwa ia ingin mendengar teriakan para penggemar, Aleix Espargaro langsung melemparkan helm balap yang baru saja dikenakannya untuk beraksi di Sirkuit Mandalika ke arah penonton. Ia kemudian kembali berjalan ke motornya dengan menggunakan helm yang dibawakan oleh kru dari tim Aprilia.

Momen tersebut pun diunggah oleh Aleix Espargaro ke media sosial Instagram miliknya. Dalam postingan tersebut, Espargaro menuliskan, "Balapan yang sulit, tapi poin yang bagus untuk kejuaraan! Saya telah melewati 1 juta pengikut. Jadi yang sudah dijanjikan adalah utang! Helm saya untuk tribune! Terima kasih Indonesia."

MotoGP Mandalika 2022 telah berlangsung semarak di Sirkuit Mandalika. Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira, menjadi yang tercepat dan meraih podium utama.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Aleix 41 (@aleixespargaro)

2 dari 3 halaman

Awal Mula Tantangan

Berawal dari postingan Aleix Espargaro yang diunggah pada Kamis (17/3/2022), sang pembalap tampak memegang helm yang digunakan untuk balapan di sebuah kolam renang. Dalam caption unggahan itu, Espargaro menantang penggemar MotoGP di Indonesia.

"Hai penggemar Indonesia, jika saya mencapai 1 juta pengikut sebelum Minggu, setelah balapan saya akan melemparkan helm balap saya ke tribune!" tulis Espargaro dalam postingan di Instagram miliknya.

Alhasil, dengan kekuatan netizen Indonesia yang terkenal luar biasa, hanya butuh kurang dari 24 jam untuk membuat pembalap asal Spanyol itu memiliki satu juta pengikut di Instagram. Pada Jumat (18/3/2022), jumlah pengikut Espargaro meningkat pesat menjadi satu juta follower.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Aleix 41 (@aleixespargaro)

3 dari 3 halaman

Hasil MotoGP Mandalika

Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira, menjadi juara MotoGP Mandalika 2022 yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Minggu (20/3/2022).

Miguel Oliveira menjadi juara MotoGP Mandalika 2022 setelah finis dengan catatan waktu tercepat 33 menit 27,223 detik. Gelar ini menjadi yang pertama setelah menjadi juara di GP Catalunya pada Juni 2021.

Sementara itu, peringkat kedua diraih Fabio Quartararo (Monster Yamaha) yang finis +2,205 detik. Adapun Johann Zarco (Pramac Ducati) melengkapi podium juara karena finis lebih lambat 3,158 detik dari Oliveira.

Video Populer

Foto Populer