Sukses


Legenda MotoGP Merinding Melihat Kecelakaan Horor Marc Marquez di Sirkuit Mandalika

Bola.com, Barcelona - Legenda MotoGP, Alex Criville, merinding menyaksikan kecelakaan horor yang dialami Marc Marquez di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022). Alex Criville bahkan menyebut kecelakaan itu sebagai yang paling brutal pernah dilihatnya.

Marc Marquez terjatuh dalam kecelakaan horor dalam sesi warm up jelang MotoGP Mandalika 2022. Marquez terjatuh saat berbelok di Tikungan 7 yang membuatnya terlempar dari motor serta terguling di gravel.

Insiden mengerikan itu membuat Marquez dilarikan ke Rumah Sakit Mataram untuk mendapatkan pertolongan pertama. Marquez akhirnya memilih mundur dari balapan MotoGP Mandalika karena alasan kesehatan.

"Kecelakaan yang dialami Marquez merupakan satu di antara yang paling brutal pernah saya lihat sejauh ini," kata Alex Criville seperti dikutip Motosan.

"Untungnya dia baik-baik saja dan akhirnya tidak ikut balapan karena pertimbangan medis. Dia terlihat linglung," ucap Alex Criville yang membalap bersama Repsol Honda rentang 1994-2001.

Marc Marquez memiliki waktu dua pekan untuk memulihkan kondisinya. Balapan MotoGP selanjutnya akan digelar di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina pada 3 April 2022.

2 dari 3 halaman

Berobat di Barcelona

Medical Director MotoGP, Dr. Angel Charte, memastikan kondisi Marc Marquez tidak mengkhawatirkan setelah terjatuh dalam kecelakaan horor di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022). Marquez akan melanjutkan pemulihan di Barcelona, Spanyol.

"Setelah Marc Marquez mengalami kecelakaan hebat, dia dibawa ke Rumah Sakit di Lombok untuk menjalani serangkaian pemeriksaan. Dia kemudian dibawa kembali ke sini," kata Dr. Angel Charte.

"Tidak ada yang serius. Marc Marquez akan kembali ke Barcelona untuk pemeriksaan lebih lanjut dan pemulihan," ucap Dr. Angel Charte.

3 dari 3 halaman

Murka dan Malu

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memendam kemarahan dan kekecewaan setelah batal membalap di MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/2022). Marquez batal tampil karena mengalami kecelakaan horor.

"Ini bukan akhir pekan saya karena telah berjuang dan memiliki masalah sejak awal. Sebuah kecelakaan yang sangat parah saat warm up, mungkin menjadi yang terbesar yang pernah saya alami," kata Marc Marquez.

"Saya dibawa ke Rumah Sakit dan meskipun tidak ada masalah serius, namun diputuskan saya tidak boleh balapan. Tentu saja ini memalukan, namun merupakan keputusan terbaik," ucap Marquez.

Video Populer

Foto Populer