Sukses


Stefan Bradl Juga Bersiap untuk Balapan MotoGP Amerika Serikat, Marc Marquez Masih Absen?

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez absen mengikuti balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas De Rio Hondo, akhir pekan ini.

Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami diplopia atau penglihatan ganda dan disarankan dokter untuk fokus melakukan pemulihan kondisi.

Mengutip situs Corsedimoto, kini ada kemungkinan Marc Marquez juga harus absen pada seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Texas, pekan berikutnya.

Alasannya sangat simpel. Tidak ada jeda antara balapan Argentina ke Amerika Serikat. Sehingga sangat kecil kemungkinan Marc Marquez sudah hadir di Austin.

Kans terbesar comeback Marc Marquez baru ada pada balapan seri keempat MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, 24 April nanti atau putaran pembuka di benua Eropa musim 2022.

2 dari 2 halaman

Stefan Bradl Standby

Selain itu masih menurut sumber sama, pembalap yang menggantikan posisi Marc Marquez pada balapan MotoGP Argentina, Stefan Bradl juga dalam status siap untuk kembali mentas di MotoGP Amerika Serikat.

Artinya memang sangat kecil atau bisa dibilang mustahil melihat Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat. Ditambah tentunya sang pembalap enggan tergesa-gesa untuk segera balapan lagi.

Stefan Bradl sendiri mengakui kecelakaan yang dialami Marc Marquez saat mengikuti warm up MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok sangat parah.

"Kecelakaan itu (Marc Marquez di MotoGP Mandalika) buruk. Untungnya, cederanya jelas tidak terlalu serius dibandingkan dengan yang dialaminya tahun lalu saat sedang berlatih enduro," Bradl menuturkan.

"Jadi cukup optimis, tapi juga realistis. Sulit untuk mengatakan kapan akan kembali, tetapi kami pikir itu tidak memakan waktu terlalu lama," lanjut pembalap asal Jerman itu.

Sumber: Corsedimoto

Video Populer

Foto Populer