Sukses


Repsol Honda Rahasiakan Penyebab Kecelakaan Marc Marquez di MotoGP Mandalika, Ada Apa Ya?

Bola.com, Jakarta - Santi Hernandez, kepala teknisi Marc Marquez kembali bicara soal kecelakaan yang dialami juara dunia MotoGP enam itu saat mengikuti sesi warm up MotoGP Mandalika 2022, 20 Maret lalu.

Seperti diketahui, akibat kecelakaan tersebut, Marc Marquez kembali mengalami diplopia atau penglihatan ganda yang membuatnya absen balapan MotoGP Argentina, akhir pekan lalu.

Nah diwawancara media Spanyol, AS, Santi Hernandez menyebut pihaknya sudah tahu penyebab Marc Marquez kecelakaan di warm up MotoGP Mandalika. Namun ia pilih merahasiakannya.

"Ada banyak hal yang telah kita lihat, tetapi tidak ada yang luar biasa pada tingkat teknis. Tidak dapat dikatakan bahwa level teknis, telah terjadi kegagalan beberapa komponen atau beberapa kontrol pada motor,"

"Kami membuat ringkasan dari hal-hal yang terjadi dan yang penting adalah memahami apa yang terjadi di dalam tim."

"Ketika Marc tiba, kami akan menjelaskannya kepadanya dan kami akan berbicara dengannya tentang hal itu," lanjut Santi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Gara-gara Ban?

Ada kemungkinan Marc Marquez mengalami kecelakaan parah pada warm up MotoGP Mandalika karena Michelin menyediakan kompon ban yang lebih keras.

Ditanya soal apakah faktor ban jadi penyebab Marc Marquez kecelakaan di MotoGP Mandalika, Santi Hernandez juga memberikan jawaban mengambang. "Ya saat tes MotoGP Mandalika, kami bisa tampil cepat dan tidak ada masalah," kata Santi.

"Di sisi lain, selama balapan akhir pekan, kami menderita. Namun mengatakan lebih banyak tentang ini bukanlah posisi saya."

"Saya hanya melakukan pekerjaan saya, memahami alasan untuk berbagai hal dan mencoba mencegahnya terjadi lagi," tambahnya.

Kini sedang semua pihak sedang menunggu apakah sosok Marc Marquez bakal tampil pada MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Texas, akhir pekan ini.  

Video Populer

Foto Populer