Sukses


Danilo Petrucci: Saya Tidak Kangen MotoGP, tapi...

Bola.com, Jakarta - Mantan pebalap MotoGP, yang berlaga di kelas utama dari 2012 hingga 2021 dan menang dua kali bersama Ducati, Danilo Petrucci, akan mengikuti MotoAmerica Superbike musim 2022 untuk skuad Warhorse Ducati.

 

Danilo Petrucci awalnya ingin berkarier secara kompetitif di reli bersama KTM. Sayang, hal itu urung terwujud dan kemudian memilih untuk pindah ke AS untuk balapan di MotoAmerica setelah pembicaraan dengan Ducati.

Pembalap asal Italia itu juga sedianya memilih untuk tidak pindah ke Wolrd Superbike (WSBK) musim 2022 karena dia merasa ukuran tubuhnya, yang sudah menjadi penghalang di MotoGP, akan menghambatnya lebih buruk di World Superbike.

Di tengah keinginannya untuk berkarier di WSBK, ia percaya tahun ini akan "menjadi proses" baginya untuk menemukan hasrat untuk membalap lagi. Sebab pada tahun terakhirnya di MotoGP, ia mantap meninggalkan balapan motor.

Pada MotoGP Amerika Serikat, Danilo Petrucci bersedia menjadi komentator. Usai sesi tersebut, ia mengaku masih pikir-pikir untuk kembali menggeber motornya di kelas tertinggi.

 

2 dari 2 halaman

Proses

"Saya harus menemukan keinginan saya untuk melakukannya lagi, karena [pada hari Minggu di COTA] saya naik grid sebagai komentator di MotoGP dan saya merasa sangat, sangat baik, saya tidak melewatkan balapan di MotoGP," kata Petrucci dinukil dari Motorsport.com.

"Ini sangat sulit dan setelah 10 tahun di MotoGP saya benar-benar lelah, tetapi saya pikir tahun ini akan menjadi sebuah proses."

"Mungkin saya akan menemukan keinginan untuk kembali ke World Superbikes."

"Tapi katakanlah, saya ingin fokus pada tahun ini dan mungkin jika saya baik, saya bisa tinggal di sini karena saya sangat menyukai tempat ini."

Video Populer

Foto Populer