Sukses


Usia 37 Tahun dan Ikut Superbike, Pembalap Ini Masih Yakin Bisa Kompetitif Jika Mentas di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Alvaro Bautista memulai Kejuaraan Dunia Superbike 2022 dengan meraih dua kemenangan ganda yang membuatnya sedang memimpin klasemen pembalap.

Alhasil setelah gagal pada tahun 2019, Alvaro Bautista berpeluang merasakan titel juara Superbike untuk kali pertama di musim 2022.

Nah mengutip situs Corsedimoto, Alvaro Bautista menegaskan secara fisik dan mental dirinya masih merasa kuat untuk tampil di MotoGP.

Namun ia sadar, pada usia 37 tahun, Alvaro Bautista membutuhkan tim yang benar-benar kompetitif untuk tampil solid pada ajang MotoGP.

"Sejujurnya saya ingin mencoba MotoGP, tetapi sekarang saya ingin menang dan menunjukkan potensi saya (di Superbike)," kata Bautista.

"Jika di MotoGP, saya memiliki kesempatan untuk menunjukkan potensi saya di tim yang bagus, saya akan memikirkannya. Saya ingin jaminan karena saya merasa mampu melakukannya dengan baik," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Rekam Jejak di MotoGP

Alvaro Bautista merupakan juara dunia kelas 125cc tahun 2006. Di kelas MotoGP, ia menjalani 158 balapan dan prestasi terbaiknya adalah naik podium tiga kali.

Pada ajang MotoGP, Bautista mengendarai empat motor berbeda yaitu Suzuki, Honda, Aprilia, dan Ducati.

"Saya pikir saya membutuhkan tim yang bagus dan motor yang bagus untuk dapat menunjukkan semua yang harus saya berikan di MotoGP," ungkap Bautista.

Untuk diketahui, sepanjang sejarah MotoGP, hanya segelintir pembalap jebolan Superbike bisa kompetitif pada kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor. Beberapa di antaranya adalah Ben Spies dan Cal Crutchlow.

Sumber: Corsedimoto

Video Populer

Foto Populer