Sukses


Raih Catatan Waktu Terbaik pada FP2 Moto3 Portugal, Mario Aji Ogah Jemawa

Bola.com, Jakarta - Mario Suryo Aji berhasil meraih catatan waktu terbaik saat menggeber motornya pada FP2 Moto3 di Sirkuit Portimao. Ini jadi bekal bagus bagi pembalap Honda Team Asia pada seri balapan MotoGP 2022 Portugal.

Guyuran hujan lebat di Sirkuit Portimao, Portugal, tak membuat performa Mario Suryo Aji melambat. Agaknya, balapan di tengah hujan memang jadi hoki buat pembalap Honda tersebut.

Meski sempat tercecer pada FP1, Mario Suryo Aji memperbaiki performanya pada FP2. Catatan waktu 2 menit 2,491 detik tak dapat dikejar oleh pembalap lainnya.

Hiroshi Aoyama, team manager Idemitsu Honda Team Asia bangga dengan penampilan Mario Aji. Tapi ia ingin melihat performa yang jauh lebih oke lagi pada sesi kualifikasi.

"Mario Suryo Aji melakukan latihan yang brilian dalam kondisi basah; sepertinya dia mengendarai dengan sangat mulus dan nyaman," kata Aoyama dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Pada hari pertama, awalnya bagus, tetapi kami terus melanjutkan untuk besok."

 

2 dari 2 halaman

Belum Puas

Di tempat lain, Mario Suryo Aji senang dengan raihannya selama sesi latihan bebas. Akan tetapi, ia masih belum puas.

"Saya senang untuk posisi ini hari ini tetapi tidak pernah benar-benar puas. Saya telah meningkatkan putaran demi putaran pagi ini, tetapi setelah menganalisis data, kami menemukan cara mengendarai motor dengan lebih baik di FP2."

"Saya merasa jauh lebih percaya diri di lintasan basah dengan sedikit perubahan. Saya senang, tetapi kita harus terus bekerja untuk besok. Saya suka berkendara dalam kondisi seperti ini di sini. Sirkuit ini memiliki cengkeraman yang baik di medan basah. Saya berharap besok cuacanya bagus untuk saya. Artinya kondisi basah tapi tidak berangin!"

Video Populer

Foto Populer