Sukses


Deretan Catatan Menarik dari Balapan MotoGP Portugal yang Dimenangkan oleh Fabio Quartararo: Wih, Prancis 1-2 Guys

Bola.com, Jakarta - Fabio Quartararo secara fantastis meraih kemenangan pada balapan seri kelima MotoGP 2022 yang belangsung di Sirkuit Portimao, Portugal hari Minggu (24/04/2022).

Fabio Quartararo memenangkan balapan MotoGP Portugal dengan catatan waktu 41 menit 39,611 detik. Dia unggul 5,409 detik dari Johann Zarco yang harus puas finis posisi kedua.

Adapun Aleix Espargaro memastikan motor Aprilia kembali naik podium. Pembalap asal Spanyol itu finis posisi ketiga MotoGP Portugal.

Sementara itu kekecewaan harus didapat sang pimpinan klasemen, Enea Bastianini. Pembalap yang sudah menang dua kali di MotoGP 2022 ini harus mengalami kecelakaan ketika balapan tersisa 16 lap lagi.

Kekecewaan juga dirasakan pembalap Suzuki, Joan Mir. Asanya untuk naik podium harus pupus setelah mengalami insiden dengan pembalap Ducati, Jack Miller di Tikungan 1 saat MotoGP Portugal tersisa tujuh lap lagi.

Bola.com pun merangkum empat catatan menarik dari sukses Fabio Quartararo memenangkan balapan MotoGP Portugal. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

2 dari 2 halaman

Deretan Catatan Menarik

1. Fabio Quartararo meraih kemenangan pertama pada ajang MotoGP 2022 setelah finis pertama di MotoGP Portugal. Ini juga podium teratas pertama pembalap asal Prancis itu sejak menang di seri 12 MotoGP 2021: Silverstone, Inggris.

2. Sukses Fabio Quartararo semakin spesial karena bertepatan dengan balapan ke-400 pimpinan Yamaha MotoGP, Lin Jarvis di Kejuaraan Dunia Balap Motor.

3. Dengan finis pertama, Fabio Quartararo juga memastikan, posisi 1-2 MotoGP Portugal diisi dua pembalap Prancis. Karena Johann Zarco berhasil menempati posisi kedua.

4. Kemenangan di MotoGP Portugal membuat Fabio Quartararo langsung naik ke puncak klasemen. Menariknya poin yang didapat Fabio Quartararo sama dengan Alex Rins di posisi kedua.

Video Populer

Foto Populer