Sukses


VIDEO MotoGP Portugal: Fabio Quartararo Juara, Duel Joan Mir dengan Jack Miller Berujung Crash

Bola.com, Portimao - Balapan MotoGP Portugal 2022 akhirnya dimenangi pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, Minggu (24/4/2022) malam hari WIB. Salah satu momen menarik dari race tersebut yaitu duel antara Joan Mir dengan Jack Miller yang berakhir dengan crash.

Fabio Quartararo meraih kemenangan pertama pada ajang MotoGP 2022 setelah finis pertama di Portugal. Raihan tersebut juga merupakan podium teratas pertama pembalap asal Prancis itu sejak menang pada seri 12 MotoGP 2021 yaitu di Silverstone, Inggris.

Dengan finis pertama dalam balapan, Fabio Quartararo juga memastikan, posisi 1-2 MotoGP Portugal diisi dua pembalap Prancis. Hal itu karena Johann Zarco berhasil menempati posisi kedua.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati pembalap pabrikan Aprilia Racing, Aleix Espargaro. Pembalap Spanyol itu mendapatkan podium ketiga setelah Jack Miller dengan Joan Mir terjatuh. Insiden crash terjadi di tikungan 1 saat MotoGP Portugal tersisa tujuh lap lagi.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada balapan MotoGP Portugal musim ini tidak bisa berbuat banyak. Pembalap Spanyol itu harus puas finis di posisi keenam.

Kekecewaan harus didapat pembalap yang sempat menjadi pimpinan klasemen, Enea Bastianini. Pembalap yang sudah menang dua kali di MotoGP 2022 itu harus mengalami kecelakaan ketika balapan tersisa 16 lap lagi.

Seperti apa serunya balapan MotoGP Portugal 2022? Bagaimana aksi dari sang juara Fabio Quartararo dan terjadinya insiden crash Joan Mir dengan Jack Miller? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights di atas.

Video Populer

Foto Populer