Sukses


Ketika Fabio Quartararo Berjaya di MotoGP Portugal, Kenapa Pembalap Yamaha Lain Masih Terpuruk?

Bola.com, Jakarta - Fabio Quartararo akhirnya meraih kemenangan perdana pada ajang MotoGP 2022. Pembalap Yamaha itu sukses finis posisi pertama pada balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, hari Minggu (24/04/2022) lalu.

Kemenangan yang membuatnya langsung naik ke puncak klasemen pembalap MotoGP 2022. Momen bagus tentu buat pembalap yang ingin mempertahankan gelar.

Hanya saja ketika Fabio Quartararo meraih kemenangan, ada satu fakta kurang mengenakkan. Adalah buruknya performa pembalap Yamaha lainnya.

Rekan setim Fabio Quartararo, Franco Morbidelli cuma finis 13. Lalu pembalap tim satelit Yamaha, Andrea Dovizioso bercokol di posisi sebelas.

Lantas apa penyebab buruknya semua pembalap Yamaha kecuali Fabio Quartararo? Franco Morbidelli coba memberikan analisis.

"Dia memiliki banyak pengalaman dengan motor Yamaha saat ini. Dia tahu persis bagaimana mengeluarkan potensi motor," kata Franco Morbidelli.

"Kita tidak tahu (apa yang Quartararo lakukan). Sebenarnya bukan perbedaan besar, tetapi perbedaan kecil yang membuat efek besar," lanjut pembalap asal Italia itu.

2 dari 2 halaman

Banyak Faktor

Sementara itu, Andrea Dovizioso turut buka suara soal begitu cepatnya Fabio Quartararo mengendarai motor Yamaha YZR-M1.

Padahal motor yang digunakan pembalap asal Prancis itu sama persis seperti yang digunakan Andrea Dovizioso dan Franco Morbidelli.

Dovizioso menilai ada banyak faktor yang membuat Fabio Quartararo bisa begitu kencang. "Tidak hanya ada satu alasan untuk itu," kata Andrea Dovizioso.

"Fabio tentu membuat perbedaan dengan kecepatannya. Mudah baginya, pada level yang sekarang, mengeluarkan potensi motor Yamaha."

"Dia juga berhasil menempatkan dirinya dalam posisi yang baik untuk balapan karena dia selalu start dari dua baris depan," lanjutnya.

MotoGP 2022 akan kembali melanjutkan balapan pada seri berikutnya di MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez.

Sumber: Corsedimoto

 

Video Populer

Foto Populer