Sukses


Rekam Jejak Mentereng, Fabio Quartararo Ingin Menang Lagi di MotoGP Spanyol

Bola.com, Jakarta - Hanya berselang satu pekan usai kemenangan dominan pada balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, Fabio Quartararo membidik podium pertama lainnya.

Ya, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu bertekad kembali meraih kemenangan pada balapan berikutnya MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini.

Ambisi Fabio Quartararo bukan tanpa alasan. Selain baru saja menang di Portimao, secara historis, Fabio Quartararo sangat kencang pada MotoGP Spanyol.

Pada edisi 2021, ia harus absen akibat masalah arm pump. Namun di tahun 2020, Fabio Quartararo bisa sapu bersih kemenangan di Jerez (MotoGP Spanyol dan Andalusia).

"Sirkuit Jerez adalah salah satu trek di mana motor Yamaha begitu kompetitif, jadi saya akan melakukan yang terbaik," Fabio Quartararo menuturkan.

"Tahun lalu, saya bisa memenangkan balapan di sini dengan mudah jika bukan karena masalah pompa lengan saya. Saya akan mencoba lagi tahun ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Poin Remis

Hal menarik terjadi jelang MotoGP Spanyol 2022. Adalah fakta jumlah poin Fabio Quartararo sama seperti Alex Rins di posisi kedua, 69 poin.

Oleh karena itulah dengan rekam jejak apik pada MotoGP Spanyol, Fabio Quartararo akan berusaha membuat gap dari rival terdekat di klasemen.

"Kemenangan di Portimo terasa luar biasa. Saya sangat menikmati balapan dan, tentu saja, merayakan dengan tim setelahnya," ujar pembalap asal Prancis itu.

"Tapi sekarang saatnya untuk serius lagi. Saya begitu terikat untuk berada di posisi pertama klasemen. Jadi kami akan mencoba meraih hasil maksimal lagi."

"Saya tidak akan pernah menyerah. Di Portimao kami beruntung karena sangat cocok dengan motor kami. Jerez bakal jadi hal serupa," lanjut juara dunia MotoGP 2021 itu.

Rangkaian MotoGP Spanyol 2022 akan dimulai dengan sesi latihan bebas 1 (FP1) hari Jumat (29/04/2022).  

Video Populer

Foto Populer