Sukses


MotoGP: Enea Bastianini Ingin Jadi Suksesor Valentino Rossi sebagai Pembalap Referensi Talenta Muda Italia

Bola.com, Jakarta - Tidak bisa dimungkiri, setelah Valentino Rossi pensiun pada ajang MotoGP akhir musim 2021, Italia tidak punya lagi sosok pembalap yang menjadi kiblat para talenta muda di negara tersebut.

Maklum, Valentino Rossi bukan cuma pembalap terbaik Italia yang pernah mentas pada ajang MotoGP, tapi juga seantero dunia. Maklum The Doctor merasakan sembilan gelar juara dunia.

Nah, pembalap yang sempat memimpin klasemen MotoGP 2022, Enea Bastianini buka-bukaan soal hasratnya ingin menjadi suksesor seorang Valentino Rossi dalam aspek inspirasi rider muda.

Meskipun begitu, Enea Bastianini turut menegaskan dirinya enggan disebut ingin menggantikan peran Valentino Rossi pada ajang MotoGP.

"Pensiunnya Valentino jelas meninggalkan kekosongan besar di Italia dan logis untuk mencari seseorang yang dapat menggantikannya, meski apa yang telah dia lakukan sangat unik dan tidak dapat diulang,” kata Bastianini kepada Motorsport.com.

"Jelas saya akan melakukannya, saya tidak mengatakan bahwa saya ingin menggantikannya, tetapi saya ingin menjadi pembalap referensi Italia. Itu tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Pernah Tolak Gabung Akademi VR46

Enea Bastianini merupakan salah satu pembalap Italia yang mentas di ajang MotoGP 2022 tanpa bantuan dari akademi Valentino Rossi. Pembalap tim satelit Gresini Ducati ini justru pernah menolak ajakan Valentino Rossi gabung akademi VR46.

"Katakanlah itu cara berpikir yang agak aneh, karena saya mendapat proposal dari Valentino untuk memperkuat timnya," kata Enea Bastianini.

"Saya lebih suka jalan sendiri mengetahui bagaimana karakter saya, terutama ketika saya masih muda."

"Sekarang saya telah tumbuh dan berubah, tetapi ketika saya masih kecil saya sangat-sangat keras kepala," lanjutnya.

Adapun Pecco Bagnaia, Franco Morbidelli, Luca Marini dan Marco Bezzecchi adalah pembalap MotoGP 2022 dengan status jebolan akademi milik Valentino Rossi.

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer