Sukses


Pengumuman Resmi Suzuki, Sedang Diskusi dengan Dorna untuk Keluar dari MotoGP Akhir Musim 2022

Bola.com, Jakarta - Melalui keterangan resmi pada hari Kamis (12/05/2022) atau sehari jelang dimulai rangkaian balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Suzuki memberikan pengumuman penting.

Ya setelah menjadi isu beberapa hari terakhir, Suzuki mengkonfirmasi sedang berdiskusi dengan Dorna sebagai penyelenggara MotoGP.

Diskusi berkaitan keinginan mereka untuk meninggalkan MotoGP pada akhir musim 2022 akibat masalah bujet.

Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui pernyataan lengkap tim Suzuki.

2 dari 4 halaman

Komentar Resmi Tim Suzuki

"Suzuki Motor Corporation sedang berdiskusi dengan Dorna mengenai kemungkinan mengakhiri partisipasi di MotoGP pada akhir 2022."

"Sayangnya, situasi ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk memusatkan upaya pada perubahan besar yang dihadapi dunia otomotif di tahun-tahun ini, memaksa Suzuki untuk mengalihkan biaya dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Suzuki Ecstar kami, kepada semua orang yang telah mendukung kegiatan balap motor Suzuki selama bertahun-tahun dan kepada semua penggemar Suzuki yang telah memberikan dukungan antusias kepada kami.”

 

3 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Namun kepergian Suzuki karena alasan bujet bukan kali pertama ini terjadi. Pada tahun 2012-2014, Suzuki juga sempat absen mengikuti MotoGP.

Cabutnya Suzuki pada akhir MotoGP 2022 diprediksi bisa semakin memanaskan bursa perpindahan pembalap.

Karena dua pembalap Suzuki yang sama-sama kompetitif: Alex Rins dan Joan Mir, kini dipaksa mencari tim baru.

4 dari 4 halaman

Sangat Disayangkan

Namun rencana kepergian Suzuki pada akhir MotoGP 2022 menyimpan kegetiran. Maklum saat ini motor Suzuki GSX-RR terbilang cukup kompetitif. 

Pada MotoGP 2020, Joan Mir bahkan sukses menjadi juara dunia. Sementara Alex Rins telah membuktikan sebagai pembalap dengan kapasitas mumpuni untuk bersaing podium. 

Suzuki pada MotoGP 2022 juga terlihat sebagai skuad mewah. Karena mereka sukses merekrut Livio Suppo sebagai manajer. Suppo adalah kunci sukses Repsol Honda beberapa musim terakhir.  

Video Populer

Foto Populer