Sukses


Sirkuit Losail Qatar Direnovasi, Pembukaan MotoGP 2023 Digelar di Sirkuit Mandalika?

Bola.com, Jakarta - Karena renovasi besar-besaran pada area paddock dan fasilitas Sirkuit Internasional Losail, pembukaan MotoGP 2023 tidak akan digelar di Qatar.

Kalender sementara 2023 belum diumumkan tetapi kandidat untuk menggantikan Qatar sebagai pembuka musim dapat mencakup sirkuit Mandalika Indonesia dan Phillip Island Australia.

Qatar telah menjadi tuan rumah putaran pembukaan musim MotoGP sejak 2007 (walaupun kelas MotoGP tidak bertanding di ajang tersebut pada 2020 karena pembatasan Covid) dengan balapan malam pertama olahraga tersebut diadakan di lintasan tersebut pada 2008.

"Sirkuit Internasional Losail akan menjalani renovasi besar-besaran dan renovasi di area paddock dan fasilitas sirkuit untuk tahun 2023. Lintasan ini sudah dikonfirmasi di kalender MotoGP hingga setidaknya 2031, dan renovasi ini akan mengukuhkan statusnya sebagai salah satu fasilitas balap dengan perlengkapan terbaik di dunia."

"Proyek renovasi akan mulai terbentuk pada tahun 2022 dan akan melihat berbagai area dibangun kembali untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi semua yang balapan di dan mengunjungi venue, dari pengendara dan tim hingga penggemar dan tamu. Itu termasuk area baru untuk penonton, membangun Losail sebagai arena yang benar-benar canggih."

"Losail akan tetap menggelar MotoGP 2023 setelah pekerjaan selesai, yang berarti acara tersebut tidak akan menjadi putaran pembukaan, seperti yang terjadi pada tahun 2007. Melainkan akan berlangsung menjelang akhir musim, di bawah lampu sorot yang spektakuler. Lusail sebagai olahraga kembali untuk menikmati beberapa balapan yang luar biasa - seperti yang telah menjadi tradisi di GP Qatar."

2 dari 2 halaman

Pertimbangan Cuaca

Sirkuit Mandalika dan Sirkuit Phillip Island jadi dua kandidat terkuat. Namun, semuanya akan dipertimbangkan berdasarkan cuaca.

Di Indonesia, Maret umumnya memasuki musim pancaroba. Artinya, ada kemungkinan perubahan cuaca yang ekstrem dari panas ke dingin maupun sebaliknya.

Kans Phillip Island, di sisi lain, untuk menggelar pembukaan MotoGP cukup terbuka lebar. Pasalnya, sudah lama ada wacana kalau MotoGP Australia dipindah, dari yang sedianya Oktober ke kuartal pertama tahunan.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer