Sukses


Tampil di Moto3 Italia, Ada yang Membuat Mario Suryo Aji Begitu Optimistis

Bola.com, Jakarta - Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji akan kembali mengikuti balapan Kejuaraan Dunia Balap Motor untuk kelas Moto3.

Pembalap binaan PT Astra Honda Motor ini bakal mentas pada balapan bertajuk Moto3 Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan ini.

Mario Suryo Aji mengaku sangat optimistis jelang balapan Moto3 Italia. Apa alasan pembalap Honda Team Asia itu begitu percaya diri? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

2 dari 4 halaman

Banyak Tikungan Cepat

Mario Suryo Aji menyebut Sirkuit Mugello adalah tipe trek yang memiliki banyak tikungan cepat. Menurutnya sirkuit seperti ini cocok dengan gaya balapnya.

"Banyak tikungan cepat di Mugello, di mana saya selalu bisa tampil cepat. Saya sudah tidak sabar untuk mendapat pengalaman lainnya akhir pekan ini," ungkap Mario Suryo Aji.

3 dari 4 halaman

Modal Buruk

Hanya saja Mario Suryo Aji menatap balapan Moto3 Italia dengan modal buruk. Adalah fakta ia tampil buruk pada seri sebelumnya, Moto3 Prancis.

Pembalap kelahiran Madiun ini hanya finis posisi 22 atau raihan terburuk sepanjang Moto3 2022.

"Akhir pekan ini kami tiba di Mugello setelah menjalani pekan sulit di Le Mans," ujar Mario Suryo Aji.

"Saya senang dengan cara bagaimana saya balapan di Pranncis. Ada vibes optimisme yang diberikan tim kepada saya," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Sudah Kenal Mugello

Mario Suryo Aji sudah mengenal Sirkuit Mugello. Alhasil ia tidak perlu adaptasi dari nol pada akhir pekan ini.

Sirkuit Mugello adalah trek yang memiliki panjang 4,185 meter. Trek mempunyai lima tikungan kiri dan sembilan tikungan kanan.

Kemudia ada sektor lurus terpanjang: 674 meter. Balapan Moto3 Italia bakal berlangsung 22 lap.

 

Video Populer

Foto Populer