Sukses


Pengakuan Mengejutkan! Marc Marquez Bicara Pensiun Cepat dari MotoGP Tanpa Operasi Keempat pada Lengan Kanan

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez menjalani balapan terakhirnya sebelum melakukan operasi keempat pada lengan kanan pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello hari Minggu (29/05/2022) dengan finis posisi sepuluh.

Marc Marquez memastikan operasi ini memang sudah seharusnya ia lakukan. Dia menyebut tanpa operasi, bahkan kemungkinan ia tidak bisa menepati kontrak bersama Repsol Honda yang berlaku sampai MotoGP 2024.

Artinya tanpa operasi keempat, Marc Marquez bisa saja pensiun dalam waktu dekat dari ajang MotoGP.

Yuk scroll ke bawah untuk membaca komentar Marc Marquez mengenai operasi keempat ini.

2 dari 5 halaman

Hidup Berubah

Marc Marquez pun punya harapan dengan operasi keempat pada lengan kanan ini, hidup dirinya sebagai pembalap MotoGP bisa berubah.

"Saya berkata kepada dokter dan orang-orang saya, 'balapan seperti ini, saya akan melakukannya satu tahun lagi, dua tahun lagi. Setelah itu tidak lagi'. Karena saya tidak menikmati dan saya sangat menderita," kata Marc Marquez.

"Tapi dengan operasi ini, saya berharap hidup saya akan berubah. Dua tahun terakhir tidak mudah," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Cobaan demi Cobaan

Karier Marc Marquez beberapa musim terakhir di ajang MotoGP memang sama sekali tidak mulus. Semua bermula dari cedera yang ia alami pada awal MotoGP 2020.

Kala itu ia divonis cedera tulang humerus kanan dan sudah menjalani tiga kali operasi. Alhasil ia harus absen sepanjang MotoGP 2022.

MotoGP 2021, Marc Marquez comeback dan harus mengalami masalah penglihatan ganda di akhir musim.

Kini pada pertengahan MotoGP musim ini, ia membeberkan problem lengan kanan yang diderita ternyata masih mengganggunya dan harus melakukan operasi lagi.

4 dari 5 halaman

Hati-hati di MotoGP Italia

Marc Marquez ternyata mendapat pesan dari petinggi Repsol Honda, Alberto Puig untuk berhati-hati pada balapan MotoGP Italia.

Menurut kakak Alex Marquez itu, ini kali pertama dirinya mendapat pesan seperti di atas dari Puig.

"Karena hari ini (kemarin) sangat penting untuk tidak melakukan tindakan gila. Itu sebabnya saya tidak menyerang (Miguel) Oliveira pada akhirnya (untuk finis sembilan)," kata Marc Marquez.

"Saya hanya ingin mencapai finis. Tim tidak pernah mengatakan hal semacam ini kepada saya sebelumnya."

"Tetapi manajer tim Alberto Puig memberi saya perintah 'Hati-hati!' untuk pertama kalinya," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Terkendala Fisik

Marc Marquez turut menceritakan masalah pada pada lengan kanan kembali ia rasakan pada balapan MotoGP Italia.

"Balapannya sulit. Pada awalnya saya menikmati enam atau tujuh lap pertama. Karena saya memulai dengan baik dan melihat kelompok terdepan di depan saya," ujar Marquez.

"Tapi kemudian saya mendapat sinyal dari ban (mulai aus). Setelah itu saya menyerah. Karena saya sudah sangat kesakitan, saya kehilangan kekuatan," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer