Sukses


Fabio Quartararo Siap Hadapi Tantangan Berbeda di MotoGP Jerman

Bola.com, Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo bakal mendapat tantangan berbeda pada balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, akhir pekan ini.

Tantangan berbeda yang dimaksud adalah Fabio Quartararo harus menghadapi karakteristik sirkuit berbeda dibandingkan balapan sebelumnya, MotoGP Katalunya, di mana ia finis pertama.

Sirkuit Sachsenring dikenal sebagai salah satu trek paling lambat di kalender MotoGP, berbandung terbalik dengan tipe trek mengalir di Katalunya.

2 dari 4 halaman

Komentar Fabio Quartararo

Fabio Quartararo menyadari tantangan di atas. Dia mengaku dalam kondisi sangat siap untuk kembali meraih hasil bagus pada MotoGP Jerman.

"Balapan terakhir sangat bagus. Minggu terakhir ini saya baru saja menikmati perasaan yang Anda dapatkan setelah menang, tetapi sekarang saatnya untuk fokus lagi untuk balapan di Sachsenring," kata Fabio Quartararo.

"Ini adalah jenis trek yang sama sekali berbeda dari Montmelo. Tapi saya merasa sangat fit, dan saya membalap dengan sangat baik."

"Jadi tentu saja kami akan kembali meraih hasil terbaik," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Back to Back

Para pembalap akan menghadapi momen penting pada persaingan MotoGP 2022. Karena usai MotoGP Jerman, para pembalap akan kembali turun trek di MotoGP Belanda, pekan berikutnya. 

Balapan back to back ini sekaligus menutup periode pertengahan musim di MotoGP 2022. Momen yang dianggap petinggi Yamaha sangat penting. Seperti yang dikatakan Direktur Yamaha, Massimo Meregalli. 

"Kami sekarang memulai dorongan terakhir sebelum liburan musim panas. Kami memiliki balapan berturut-turut yang akan datang di Jerman dan Belanda," kata Meregalli. 

"Sangat penting untuk melakukannya dengan baik karena ini adalah bagian penting dari kejuaraan. Semua orang ingin memulai liburan musim panas mereka tanpa khawatir," lanjutnya. 

 

 

4 dari 4 halaman

Podium Fabio Quartararo

Fabio Quartararo dan Yamaha punya modal bagus menuju MotoGP Jerman. Karena di trek sama tahun lalu, Fabio Quartararo finis ketiga. 

"Kita mulai dengan Sachsenring, yang memiliki karakter unik. Tata letaknya tidak mudah, tetapi kami telah mencetak podium di sini sebelumnya, jadi itu akan menjadi tujuan kami lagi akhir pekan ini," ujar Fabio Quartararo.

Video Populer

Foto Populer