Sukses


Pembalap MotoGP Ini Enggan Bermain Media Sosial: Bikin Stres, Mending Netflix

Bola.com, Jakarta - Raul Fernandez salah satu pembalap yang tampil sangat buruk sepanjang paruh pertama MotoGP 2022.

Pembalap Red Bull KTM Tech 3 itu bahkan jadi rider rookie paling terakhir yang mencetak poin pada balapan MotoGP Catalunya.

Nah saat ini, ketika bursa perpindahan pembalap menuju MotoGP 2023 sedang ramai-ramainya, nama Raul Fernandez tentunya terancam terdepak dari kelas tertinggi.

Namun ia enggan berpikir terlalu jauh dan untuk menghindari rasa stres lantaran membaca kritik media sampai warganet, runner-up Moto2 2021 itu ternyata sama sekali tidak bermain media sosial.

2 dari 4 halaman

Komentar Raul Fernandez soal Media Sosial

"Saya tidak ada di media sosial. Itu kuncinya. Saya tidak membaca apapun dan fokus pada pekerjaan saya," kata Raul Fernandez.

"Saya mencoba yang terbaik dan sejujurnya, sebelum saya memikirkan masa depan saya, saya perlu berkembang."

"Seperti yang saya katakan, saya pikir saya memiliki ruang untuk berkembang. Dan jika saya berkembang, saya juga bisa memikirkan masa depan saya," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Bisa Kehilangan Fokus

Raul Fernandez turut mengatakan, bermain media sosial, apalagi dengan profesinya sebagai atlet, berpotensi memecahkan konsentrasi.

"Kadang-kadang itu (main media sosial) tidak terlalu bagus ketika terlalu banyak bicara dan Anda kehilangan fokus," ujar Raul.

"Itu tidak baik, saya tidak bisa kehilangan fokus pada pekerjaan saya sekarang," lanjut pembalap yang pada Moto2 2021 memenangkan delapan balapan.

4 dari 4 halaman

Netflix

Jadi bagaimana pemuda Spanyol itu menghabiskan waktu, misalnya dalam banyak perjalanan menuju sebuah balapan?

"Saya menonton Netflix dan film. Tapi kita tidak punya banyak waktu luang," jawabnya sembari tersenyum.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer