Sukses


5 Momen Ikonik Gelaran MotoGP Mandalika pada Bulan Maret yang Lalu: Yuk Kita Mengenang Lagi

Bola.com, Jakarta - Terlepas dari masih banyaknya pekerjaan rumah yang harus dilakukan, Indonesia terbilang sukses menggelar MotoGP Mandalika, akhir Maret lalu.

Debut balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, sukses menyita perhatian dunia. Pemenang balapan menjadi milik pembalap KTM, Miguel Oliveira yang memang dikenal andal mengaspal di trek basah.

Lalu podium kedua diisi rider Yamaha Fabio Quartararo, disusul Johann Zarco yang memperkuat tim satelit Ducati, Pramac yang finis posisi tiga.

Baru-baru ini, bos Repsol Honda, Alberto Puig menyebut dimulai MotoGP Mandalika inilah, timnya mulai mengetahui ada masalah pada motor Honda RC213V dan membuat tim sangat terpuruk saat ini.

Nah Bola.com mengajak pembaca mengenang lagi momen ikonik yang terjadi pada gelaran MotoGP Mandalika. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

2 dari 6 halaman

Fabio Quartararo Tirukan Pawang Hujan

Momen pawang hujan yang berjalan di area pit lane saat balapan MotoGP Mandalika alami penundaan akibat hujan sangat ikonik dan sukses menyita perhatian.

Saking menariknya, Fabio Quartararo tampak menirukan aksi sang pawang. Dalam sebuah video di garasi tim Yamaha, pembalap asal Prancis itu memegang sebuah mangkok lalu memutarkan sendok.

3 dari 6 halaman

Interaksi Lucu Fabio Quartararo dengan Penonton

 
 
 
View this post on Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh MotoGPâ„¢ (@motogp)

Lagi-lagi momen terjadi saat menunggu kapan balapan MotoGP Mandalika. Kamera MotoG menyorot penonton yang asik berjoget lalu temannya membawa spanduk bergambar Fabio Quartararo.

Melihat aksi fan ini, Fabio Quartararo tertawa dan membuat sang fans girang bukan kepalang plus membalasnya dengan jogetan lagi.

4 dari 6 halaman

Aleix Espargaro Lempar Helm

 
 
 
View this post on Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Aleix 41 (@aleixespargaro)

Sebelum balapan, Aleix Espargaro membuat sebuah tantangan jika followers di Instagram miliknya mencapai 1 juta, maka ia akan melempar helm yang ia gunakan saat balapan.

Benar saja jelang balapan, followers IG pembalap asal Aprilia itu bertambah lebih dari 1 juta. MotoGP Mandalika tuntas, Aleix pun menuntaskan janjinya dengan memberikan helm ke salah satu tribun Sirkuit Mandalika.

5 dari 6 halaman

Miguel Oliveira dan Risman

 
 
 
View this post on Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh MotoGPâ„¢ (@motogp)

Usai finis pertama balapan MotoGP Mandalika, Miguel Oliveira mendedikasikan kemenangannya salah satunya kepada Risman.

Ya, Risman adalah petugas hotel yang menurut Miguel sangat membantunya selama berada di Mandalika. Tampak dalam sebuah foto, Risman bahkan sampai menggendong pembalap KTM ini.

6 dari 6 halaman

Franco Morbidelli Naik Motor Polisi

 
 
 
View this post on Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh MotoGPâ„¢ (@motogp)

Momen menarik dirasakan rekan setim Fabio Quartararo, Franco Morbidelli. Momen terjadi ketika anak didik Valentino Rossi itu ingin mengejar pesawat pulang ke Italia usai MotoGP Mandalika.

Usai balapan MotoGP Mandalika, lalu lintas di luar trek memang sangat padat. Morbidelli pun terlihat meminjam motor polisi agar tidak ketinggalan pesawat.

Video Populer

Foto Populer