Sukses


4 Catatan Menarik Usai Rekor Lap Pecah di Kualifikasi MotoGP Inggris 2022

Bola.com, Jakarta - Tuntas sudah kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone hari Sabtu (06/08/2022). Pembalap Prima Pramac Racing, Johann Zarco, berhasil mencatatkan waktu tercepat dan merebut pole.

Pembalap asal Prancis ini diikuti oleh pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, di posisi kedua dan pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller, di posisi ketiga.

Sementara itu posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, dan pembalap Ducati Lenovo Team lainnya, Pecco Bagnaia.

Bola.com merangkum empat catatan menarik usai kualifikasi MotoGP Inggris. Di antaranya soal rekor lap yang dibukukan Johann Zarco. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

2 dari 5 halaman

1. Rekor Lap Zarco

Lewat catatan waktu 1 menit 57,767 detik, Johann Zarco menjadi pria tercepat di Sirkuit Silverstone, Inggris dengan motor MotoGP. Dia mempertajam rekor lap milik Marc Marquez yang tercipta pada MotoGP Inggris 2019: 1 menit 58,168 detik.

 

3 dari 5 halaman

2. Lap Time Delapan Pembalap Lebih Baik dari Rekor Marc Marquez

Ada delapan pembalap pada kualifikasi MotoGP Inggris yang punya catatan waktu lebih baik ketimbang rekor lap Marc Marquez tahun 2019.

Delapan pembalap tersebut adalah nama-nama yang finis posisi 1-8. Kedelapan nama tersebut adalah: 

  • 1 Johann Zarco 
  • 2 Maverick Viñales 
  • 3 Jack Miller 
  • 4 Fabio Quartararo 
  • 5 Francesco Bagnaia 
  • 6 Aleix Espargaro
  • 7 Marco Bezzecchi 
  • 8 Enea Bastianini 
4 dari 5 halaman

3. Pole Position Kedua Musim Ini Buat Zarco

Posisi pertama kualifikasi MotoGP Inggris 2022 adalah pole position kedua Johann Zarco musim ini. Total Zarco membukukan delapan pole position sepanjang kariernya di MotoGP, tapi ia belum pernah menang.

5 dari 5 halaman

4. Start Baris Depan Perdana Buat Vinales Bersama Aprilia

Maverick Vinales untuk kali pertama sejak kariernya di Aprilia, ia akan memulai balapan dari baris terdepan. Untuk diketahui, pada kualifikasi MotoGP Inggris, ia berada di posisi kedua.

Video Populer

Foto Populer