Sukses


5 Catatan Menarik Usai Balapan MotoGP Jepang: Hari Buruk Kandidat Juara Dunia

Bola.com, Jakarta - Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller, berhasil memenangi balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, pada Minggu (25/9/2022). 

Pembalap asal Australia ini diikuti pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, di posisi kedua, dan pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, di posisi ketiga.

Sementara itu posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dan pembalap Red Bull KTM Factory Racing lainnya, Miguel Oliveira.

Bola.com coba mengumpulkan lima catatan menarik usai berakhirnya balapan MotoGP Jepang. 

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik (1-3)

1. Untuk kali pertama musim ini, Jack Miller meraih kemenangan. Artinya kini sudah ada enam pembalap berbeda yang bisa meraih kemenangan di MotoGP 2022.

2. Finis pertama MotoGP Jepang menandakan jumlah kemenangan Jack Miller di kelas tertinggi bertambah menjadi empat kali. Total tiga di antaranya ia raih bersama Ducati.

3. MotoGP Jepang jadi pekan buruk buat pembalap yang berada di empat besar klasemen. Pasalnya baik Fabio Quartararo, Pecco Bagnaia, Aleix Espargaro, dan Enea Bastianini tidak ada yang finis lima besar saat balapan.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik (4-5)

4. Pecco Bagnaia sudah lima kali sepanjang MotoGP 2022 mengalami gagal finis. Bandingkan dengan Fabio Quartararo yang cuma tidak finis dua kali.

5. Catatan lima kali tidak finis di MotoGP 2022 menjadikan Pecco Bagnaia jadi pembalap dengan statistik gagal finis terburuk di antara pembalap yangf berada di sepuluh besar klasemen.

 

Video Populer

Foto Populer