Sukses


Pelukan Hangat Valentino Rossi untuk Pecco Bagnaia Sang Juara Dunia MotoGP 2022

Bola.com, Valencia - Francesco Bagnaia berhasil meraih titel juara dunia MotoGP 2022. Atas keberhasilan tersebut, pembalap yang akrab disapa Pecco tersebut mendapat pelukan hangat dari sang mentor, Valentino Rossi.

Menjalani balapan seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (6/11/2022) malam WIB, pembalap Ducati Lenovo Team tersebut start dari urutan kedelapan.

Gagal mengawali balapan dari posisi terdepan, Pecco Bagnaia kesulitan bersaing dengan para rivalnya, terutama Fabio Quartararo. Apalagi, Pecco dan Quartararo tengah bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022.

Meski sempat berada di urutan kelima, Pecco Bagnaia akhirnya harus puas menyudahi balapan di peringkat kesembilan. Sementara itu, Quartararo berada di posisi keempat, sedangkan podium juara MotoGP Valencia diraih rider Suzuki, Alex Rins.

2 dari 5 halaman

Juara Dunia MotoGP 2022

Finis di peringkat kesembilan di Sirkuit Ricardo Tormo telah cukup membuat Pecco Bagnaia meraih gelar juara dunia MotoGP 2022. Pembalap asal Italia itu nyaman berada di puncak klasemen akhir dengan nilai 266.

Adapun Fabio Quartararo menghuni urutan kedua dengan nilai 248. Melengkapi posisi lima besar diisi Enea Bastianini, Aleix Espargaro, dan Jack Miller.

Bagi Pecco Bagnaia, gelar juara dunia ini terasa spesial. Pasalnya, dia adalah pembalap Italia pertama yang berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP, setelah sebelumnya ditorehkan Valentino Rossi pada 2009.

Selain itu, Bagnaia merupakan pembalap Italia kedua yang menjadi kampiun dengan menggunakan motor dari Italia. Sebelumnya, Giacomo Agostini juga menjadi juara dunia di kelas para raja dengan tunggangan MV Agusta dari 1966 sampai 1973.

 

3 dari 5 halaman

Dapat Pelukan dari Valentino Rossi

Selepas dipastikan meraih gelar juara dunia MotoGP 2022, Pecco Bagnaia merayakan keberhasilan itu bersama seluruh timnya di Ducati. Pada perayaan itu juga terdapat legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Rossi merasa bangga dan memberikan pelukan hangat untuk Pecco. Pasalnya, Pecco Bagnaia adalah anak didiknya di akademi VR46.

Selain itu, Pecco Bagnaia juga mampu mengukir pencapaian yang tak bisa dilakukan oleh Valentino Rossi, yakni menjadi juara dunia bersama Ducati yang merupakan pabrikan asal Italia.

 

4 dari 5 halaman

Simak Pelukan Hangat Valentino Rossi untuk Pecco

5 dari 5 halaman

Hasil Balapan MotoGP Valencia

Video Populer

Foto Populer