Sukses


Tes MotoGP Valencia: Fabio Quartararo Sebut Motor Yamaha YZR-M1 untuk Musim 2023 Aneh

Bola.com, Jakarta - Yamaha jadi salah satu pabrikan yang mencoba pengembangan motor untuk MotoGP 2023 pada tes MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo hari Selasa (08/11/2022).

Komponen yang dicoba Yamaha pada motor YZR-M1 di antaranya mesin. Namun ketika mengetesnya di trek, Fabio Quartararo merasa ada yang aneh dengan performa motor.

Keanehan terdapat pada fakta dirinya justru merasakan performa motor justru lebih buruk ketimbang tes MotoGP sebelumnya di Misano bulan September.

Ditanya apakah dirinya kecewa usai tes MotoGP Valencia, juara dunia MotoGP 2021 itu menjawab: "Tentu saja!."

"Ini bukan cara yang saya inginkan untuk mengakhiri tahun 2022. Ada sesuatu yang salah," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Penurunan

Fabio Quartararo merasa tidak mungkin performa motor justru menurun di tes MotoGP Valencia setelah pada dua tes sebelumnya mengalami peningkatan.

"Tidak mungkin rasanya di Misano dan Barcelona, kami rasakan performa motor meningkat dan hari ini tidak ada apa-apa," pembalap asal Prancis itu menuturkan.

3 dari 4 halaman

Seharusnya Lebih Cepat

Padahal Fabio Quartararo punya ekspektasi performa motor Yamaha YZR-M1, khususnya pada mesin meningkat di tes MotoGP Valencia.

"Saya terkejut karena seharusnya mesin punya kecepatan lebih ketimbang yang saya tes di Misano dan Barcelona. Tapi ternyata malah sama seperti mesin motor tahun 2022," ujar Fabio Quartararo.

"Khususnya ketika melakukan simulasi kualifikasi. Kami bandingkan kecepatannya dan ternyata sama. Jadi kami harus menganalisis," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Tes Berikutnya

Fabio Quartararo harus menunggu sampai tes MotoGP di Sepang, Malaysia pada bulan Februari 2023 untuk melihat apakah ada perkembangan pada motor Yamaha YZR-M1.

Saat ini semua pembalap akan menjalani liburan sebelum memulai aktivitas lagi pada tahun depan.

Video Populer

Foto Populer