Sukses


20 Ribu Lebih Penonton WorldSBK Mandalika Mulai Memadati Sirkuit Mandalika

Bola.com, Jakarta WorldSBK Mandalika 2022 telah memasuki hari kedua, Minggu (13/11/2022). Sebanyak 20 ribu lebih penonton mulai berdatangan ke Sirkuit Mandalika.

Berdasarkan pantauan Bola.com, penonton mulai datang sejak pagi. Situasi ini jauh berbeda di bandingkan hari pertama dan kedua WorldSBK Mandalika yang terbilang sepi.

Grand Stand zona A dan zona B juga mulai dipenuhi penonton. Sebagian penonton mulai duduk di kursi tribune, dan sebagian lainnya masih berada di luar untuk berbelanja makanan dan juga berteduh.

Untuk WorldSBK Mandalika kali ini, 80 persen tiket dibeli oleh penonton lokal. Pasalnya penonton yang berasal dari NTB mendapatkan potongan harga 50 persen.

 

2 dari 5 halaman

Merasa Puas

Penonton yang datang juga merasa puas dan senang dengan sarana, prasarana, dan pelayanan yang terdapat di WorldSBK Mandalika. Situasi itu dirasa jauh berbeda dibandingkan saat MotoGP Mandalika yang masih memiliki sejumlah kekurangan.

"Worth it untuk harga tiket yang dibeli, kita baru datang pada hari ini. Tetapi dibandingkan WSBK tahun lalu, tahun ini lebih bagus untuk sarana dan fasilitas nya. Ketimbang MotoGP lalu juga saran dan prasarana nya masih bagusan yang sekarang karena lebih tertata," ujar Made Yani.

"Penonton juga lebih tertib dan panitia lebih siap di bandingkan sebelumnya, pelayanan juga bagus da lebih baik dari sebelumnya. Untuk harga juga lebih terjangkau dibandingkan MotoGP," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Perkenalkan Budaya NTB

Sementara itu, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, menyebut WSBK, Supersport, dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Sirkuit Mandalika bakal menyajikan hal berbeda.

Nantinya, para pengunjung yang datang ke sirkuit atau yang menonton dari rumah bakal diperlihatkan kebudayaan Nusa Tenggara Barat.

"Baru kali ini ajang WSBK bukan ajang Missutama di MGPA. Memang kita menyelenggarakan ajang WSBK, tetapi salah satu ajang utamanya adalah Lombok Sumbawa Festival," lanjutnya.

"Makanya pada ajang kali ini sosial budayanya Lombok, Sumbawa, NTB kita tampilkan. Dengan cara itu tadi, ketika pit lane ada usher wanita yang cantik-cantik menggunakan perangkat baju daerah. Itu menjadi tontonan sendiri bagi pembalapnya, bagi timnya, dan juga Dorna," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal WorldSBK Mandalika 2022

Minggu, 13 November 2022

  • 07.30 - 07.45 WIB: WUP WorldSBK
  • 07.55 - 08.10 WIB: WUP WorldSSP
  • 09.30 WIB: Superpole Race WorldSBK
  • 11.00 WIB: Race 2 WorldSSP
  • 12.30 WIB: Race 1 WorldSBK
5 dari 5 halaman

Hasil Superpole Race WorldSBK

Video Populer

Foto Populer