Sukses


Aneh, Pecco Bagnaia Justru Sebut Nama Ini sebagai Lawan Terkuat di MotoGP 2023

Bola.com, Jakarta - Pembalap Ducati, Pecco Bagnaia dipastikan akan menerima tantangan berat untuk mempertahankan titel juara dunia MotoGP 2023.

Pasalnya begitu banyak pembalap pindah tim dan beberapa nama yang bertahan bersama tim masing-masing bakal semakin kuat.

Namun dalam sebuah wawancara, Pecco Bagnaia justru menyebut satu nama mengejutkan sebagai salah satu lawan terkuatnya di musim depan.

Mengejutkan lantaran namanya bahkan tidak bersaing menjadi juara dunia musim ini. Siapa nama yang dimaksud Pecco Bagnaia?

Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui siapa sosok yang dimaksud pembalap anak didik Valentino Rossi itu.

2 dari 4 halaman

Miguel Oliveira

Pecco Bagnaia menyebut nama-nama yang diwaspadai dalam persaingan menjadi juara dunia MotoGP 2023 adalah pembalap yang sudah familiar. 

Namun pembalap berusia 25 tahun ini menyebut ada satu nama yang bakal mengejutkan. Nama tersebut adalah Miguel Oliveira. 

Miguel Oliveira sendiri bakal memperkuat tim satelit Aprilia di MotoGP 2023 usai selalu mengendarai motor KTM sejak naik ke kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor. 

 

 

3 dari 4 halaman

Miguel Oliveira Pembalap Kuat

"Saya pikir rival yang harus diwaspadai adalah nama-nama yang sudah menjadi lawan pada dua musim terakhir," kata Pecco Bagnaia.

"Tapi saya ingin menyebutkan satu nama secara khusus, yaitu Miguel Oliveira. Saya pikir dia adalah pembalap yang sangat cepat dan dia akan menjadi kuda hitam."

"Miguel bakal menambah deretan rival terberat untuk dikalahkan. Aprilia telah berkembang pesat di musim lalu, dan saya pikir di tahun 2023 akan menjadi lebih kuat," lanjutnya. 

4 dari 4 halaman

Raja Trek Basah

Miguel Oliveira dikenal sebagai pembalap yang andal saat mengaspal di trek basah. Terbukti dua kemenangan yang ia raih pada MotoGP 2022, semua diraihnya pada balapan basah. 

Pertama saat MotoGP Mandalika dan kedua MotoGP Thailand di Sirkuit Mandalika. KTM sendiri dikenal sebagai motor dengan performa yang inkonsistensi khususnya saat kualifikasi. 

Dengan motor Aprilia yang lebih seimbang, sosok Miguel Oliveira diprediksi bisa makin kompetitif di MotoGP 2023. 

Video Populer

Foto Populer