Sukses


Ketika Duel Enea Bastianini Vs Pecco Bagnaia Sangat Dinanti di MotoGP 2023: Duo Ducati dan Sama-sama dari Italia

Bola.com, Jakarta - Melihat tim pabrikan seperti Honda dan Yamaha masih punya masalah pada motor, Ducati sangat dominan di MotoGP 2022 dengan meraih triple crown: sapu bersih tiga titel juara dunia yaitu tim, konstruktor, dan pembalap. 

Pada MotoGP 2023, pemandangan sama diprediksi kembali terjadi. Apalagi tim pabrikan Ducati, punya dua pembalap yang sama-sama sedang on fire Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini. 

Pecco Bagnaia merupakan juara dunia MotoGP 2022. Sementara Enea Bastianini bersama tim satelit Gresini Ducati finis posisi tiga klasemen. 

Enea Bastianini berulang kali sempat menganggu perjuangan Pecco Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP 2022. Musim depan, tensi persaingan bakal makin panas. Karena selain bermodal motor kompetitif, keduanya bakal satu tim. 

2 dari 3 halaman

Bikin Penasaran

Banyak orang penasaran dengan duet Enea Bastianini dan Pecco Bagnaia di Ducati pada MotoGP 2023. Salah satunya legenda Kejuaraan Dunia Balap Motor, Giacomo Agostini. 

Agostini memprediksi dua pembalap ini bakal berusaha saling mengalahkan. Bagnaia sebagai juara bertahan, tentu harus antisipasi kekuatan Bastianini. 

"Keduanya adalah duet terbaik pada MotoGP 2023. Punya dua pembalap sama cepat selalu tidak mudah. Apalagi lawan pertama Anda adalah rekan setim," kata Agostini. 

"Anda pasti ingin mengalahkan semua orang. Secara teori, Ducati paling kuat musim depan," lanjutnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Sama-sama Ingin Juara Dunia

Sementara itu, Livio Suppo, eks bos Suzuki MotoGP mengatakan duo Bagnaia dan Bastianini bakal sangat eksplosif lantaran sama-sama membidik titel juara dunia. 

Meskipun begitu ada harapan dari Suppo, Bagnaia dan Bastianini bisa bersaing secara sehat.

"Mereka adalah dua pembalap muda Italia yang kuat, keduanya mengendarai Ducati, wajar jika akan ada persaingan besar, tapi saya pikir keduanya seimbang dan mampu mengatasi tekanan ini,” kata Suppo.

Suppo percaya diri keinginannya bisa terwujud. Karena meski berulang kali terlibat duel di lintasan pada MotoGP 2022, baik Bagnaia dan Bastianini bisa melaluinya dengan akal sehat. 

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer