Sukses


Enea Bastianini, Bocah Baru Kemarin Sudah Beri Peringatan untuk Marc Marquez: MotoGP Sekarang Tidak Mudah Bosque

Bola.com, Jakarta - Enea Bastianini bak anak baru kemarin di ajang MotoGP. Pasalnya baru musim 2022, ia benar-benar berstatus pembalap yang punya kemampuan untuk memenangkan balapan.

Namun menuju MotoGP 2023, Enea Bastianini sudah berani memperingatkan pembalap paling sukses di grid musim depan, Marc Marquez.

Bastianini yang bakal memperkuat tim pabrikan Ducati menyebut persaingan MotoGP era sekarang sangat sulit.

"Dia merupakan referensi untuk semua pembalap dalam periode cukup lama. Tapi beberapa tahun terakhir, levelnya sangat tinggi," ujar Enea Bastianini.

"Begitu banyak pembalap kuat. Marc Marquez akan bersaing untuk menjadi juara dunia. Tapi tidak bakal mudah seperti yang ia lakukan sebelumnya," tambah pembalap asal Italia itu.

2 dari 3 halaman

Kandidat Juara

Enea Bastianini turut menyebut nama-nama pembalap yang akan jadi lawan beratnya untuk menjadi juara dunia MotoGP 2023.

Dia mengindikasikan nama Pecco Bagnaia, Fabio Quartararo, Marc Marquez, Jorge Martin, dan Aleix Espargaro.

"Pendekatan saya tidak akan berubah. Yang penting, saya harus secepatnya meraih kemenangan dan terus membidik posisi pertama dari situ," ujar juara dunia Moto2 2020 itu.

3 dari 3 halaman

Rekam Jejak Enea Bastianini

Enea Bastinini merupakan juara dunia Moto2 2020. Pada musim 2021, ia naik kelas ke MotoGP dengan memperkuat tim satelit Avintia Ducati.

Pada musim debutnya, ia dua kali naik podium. Prestasi ini membuatnya ditaksir Gresini Ducati. Bersama Gresini, Bastianini membukukan empat kemenangan dan total enam podium.

MotoGP 2023, ia memperkuat tim pabrikan Ducati yang artinya menjadi rekan setim juara dunia MotoGP 2022, Pecco Bagnaia.

Video Populer

Foto Populer