Sukses


Marc Marquez Ngebet Bersaing Meraih Gelar Juara Dunia MotoGP 2023, Enea Bastianini Beri Peringatan

Bola.com, Bologna - Pembalap Ducati Lenovo Team, Enea Bastianini, memberi peringatan kepada Marc Marquez jelang MotoGP 2023. Menurut Bastianini, Marquez bakal menerima persaingan ketat dalam perburuan gelar.

Marc Marquez telah menegaskan ambisinya untuk kembali bersaing meraih trofi juara dunia MotoGP pada musim 2023. Ambisi tersebut sangat wajar, mengingat nama Marquez menghilang dari perburuan gelar dalam dua musim terakhir.

Enea Bastianini pun meyakini pembalap berjulukan Baby Alien itu akan terlibat dalam perburuan juara pada MotoGP 2023. Namun, perburuan gelar musim ini bakal berbeda dari yang sebelumnya di mana Marc Marquez selalu dominan.

"Dia akan berjuang untuk gelar. Akan tetapi, itu tidak akan semudah dulu," kata Enea Bastianini dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Siap Bersaing

Enea Bastianini menegaskan kesiapan dirinya untuk bersaing gelar dengan Marc Marquez pada MotoGP 2023. Kepercayaan diri Bastianini sangat tinggi setelah musim lalu finis di posisi ketiga.

"Tentu saja akan ada persaingan. Akan tetapi, kami adalah dua orang yang sangat tenang," ucap Bastianini.

"Jadi, saya tidak melihat ada masalah di antara kami," tegas pembalap asal Italia itu.

3 dari 5 halaman

Persiapan Maksimal

Sementara itu, Marc Marquez menyadari dua musim terakhir menjadi masa-masa yang berat dalam kariernya. Namun, kali ini Marquez sudah melakukan persiapan maksimal untuk menyambut MotoGP 2023.

"Sekarang, saya telah berpengalaman dan di sisi lainnya dengan cedera itu tidak mudah. Saya telah mempersiapkan diri saya sebaik mungkin, untuk mencapai batas maksimal dan pergi berperang," tegas Marquez.

Saat ini, Marc Marquez sedang menjalani latihan mandiri di Aragon bersama sang adik, Alex. Sebelumnya, Marquez juga menjajal ketahanan tubuhnya dengan berlatih menggunakan motorcross.

4 dari 5 halaman

Belum Sesuai

Selain masalah kebugaran, Marc Marquez juga mengakui kondisi motor RC213V masih bermasalah. Situasi itu disebut memberikan pengaruh pada perfomanya sehingga kesulitan bersaing gelar MotoGP.

"Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan karena tes di Valencia tidak berjalan seperti yang kami harapkan. Honda menjadi satu-satunya pihak yang dapat bereaksi dengan situasi ini," ucap Marquez.

Honda punya waktu sebulan untuk segera meningkatkan performa motor RC213V. Tes pramusim MotoGP 2023 bakal digelar di Sepang, Malaysia pada pertengahan Februari 2023.

5 dari 5 halaman

Jadwal MotoGP 2023

  1. 26 Maret: Portugal - Algarve, Portimao
  2. 2 April: Argentina - Termas de Rio Hondo
  3. 16 April: Amerika Serikat - Circuit of The Americas
  4. 30 April: Spanyol - Jerez
  5. 14 Mei: Prancis - Le Mans*
  6. 11 Juni: Italia - Mugello*
  7. 8 Juni: Jerman - Sachsenring*
  8. 25 Juni: Belanda - Assen*
  9. 9 Juli: Kazakhstan - Sokol (subyek homologasi)
  10. 6 Agustus: Inggris - Silverstone*
  11. 20 Agustus: Austria - Red Bull Ring*
  12. 3 September: Catalunya - Barcelona-Catalunya*
  13. 10 September: San Marino - Misano*
  14. 24 September: India - Buddh (subyek homologasi)
  15. 1 Oktober: Jepang - Motegi16
  16. 16 Oktober: Indonesia - Mandalika
  17. 22 Oktober: Australia - Phillip Island
  18. 29 Oktober: Thailand - Buriram
  19. 12 November: Malaysia - Sepang
  20. 19 November: Qatar - Lusail (malam hari)
  21. 16 November: Valencia - Ricardo Tormo

Video Populer

Foto Populer